Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Dishub Kotamobagu Bakal Koordinasikan Pemindahan Sementara Lokasi Car Free Day


27 Jul 2023 20:50 WITA


 Dishub Kotamobagu Bakal Koordinasikan Pemindahan Sementara Lokasi Car Free Day Perbesar

KRONIK TOTABUAN – Tingginya animo masyarakakat Kotamobagu yang melakukan aktifitas olahraga di Jalan Paloko Kinalang belakangan ini di jalan raya mendapat respon dari Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu.

Hal ini setelah sejumlah warga saat bersua dengan media ini mengatakan bahwa saat ini lokasi alternatif untuk melakukan olahraga terutama berlari dan bersepeda di Kotamobagu kini terpusat di Jalan Paloko Kinalang.

“Setiap hari puluhan bahkan pada hari tertentu warga yang berolahraga di Jalur 2 (sebutan lain untuk jalan Paloko Kinalang) bisa mencapai ratusan, tentu kami berharap Pemkot bisa memastikan lokasi ini aman untuk pejalan kaki, sebab banyak juga kendaraan yang lalu lalang di lokasi tersebut,” ucap Ray, warga Kotamobagu.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kotamobagu, Usmar Mamonto mengatakan bahwa untuk lokasi yang diperuntukan untuk warga berolahraga sudah ada yakni di ruas jalan Ahmad Yani, Kotamobagu.

“Tepatnya saat car free day di jam tertentu, hanya saja saat ini lokasi tersebut sedang ada pekerjaan Alun-alun Kotamobagu sehingga warga mencari alternatif lain untuk melakukan aktifitas olahraga, salah satunya di Jalan Paloko Kinalang,” ujar Usmar.

Dirinya mengatakan pihaknya tentu akan menindaklanjuti masukan massyarakat untuk sementara waktu memindahkan lokasi car free day ke lokasi yang lain.

“Tentu hal ini harus kami bahas lagi dengan berbagai pihak, terutama dengan forum lalu lintas serta dengan pimpinan di daerah, sebab lokasi car free day di lokasi yang lama melalui pencanangan dan mekanisme resmi,” jelasnya.(Rto)

Komentari
Artikel ini telah dibaca 195 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Mantan Bupati, Birokrat, Akademisi hingga Wartawan Senior, Berikut Daftar Staf Khusus Wali Kota Kotamobagu dan Tugasnya

17 Juli 2024 - 22:06 WITA

Dinas Kominfo Muba Ikut Sosialisasi SPBE

17 Juli 2024 - 21:49 WITA

Pemkot Kotamobagu Ikuti Evaluasi SAKIP Tahun 2024

17 Juli 2024 - 19:47 WITA

Inilah Lima Cemilan yang Bisa Turunkan Asam Urat, Harus Dicoba!

16 Juli 2024 - 10:24 WITA

Taman Hiasa Ramah Lingkungan Akan Dibangun DLH Muba, Cek Lokasi dan Desainnya

16 Juli 2024 - 10:00 WITA

Pj. Walikota, Asripan Nani Lantik Rektor Universitas Dumoga Kotamobagu

15 Juli 2024 - 16:02 WITA

Trending di Berita Daerah