Berita Bolmong

Evaluasi Kinerja, Renti Isyaratkan Mutasi Kepsek di Bolmong

Evaluasi Kinerja, Renti Isyaratkan Mutasi Kepsek di Bolmong
Renti Mokoginta
Kroniktotabuan.com

BOLMONG– Seluruh kepala sekolah di bawah Dinas Pendidikan Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) kinerjanya terus dievaluasi jelang akhir tahun 2020.

Mutasi pun bakal dilakukan. Terutama kepada beberapa kepala sekolah yang sudah memasuki masa pensiun. Bahkan ada juga yang telah melebihi batas waktu menjabat.

Kepala Dinas  Pendidikan Bolmong Renti Mokoginta, Jumat (13/11/2020), menyatakan evaluasi hingga mutasi nanti adalah dalam rangka penyegaran.

“Soal waktunya tinggal menunggu petunjuk pimpinan, tapi perkiraanya dalam waktu dekat ini. Ada sekitar 20 Kepsek yang akan dievaluasi namun masih akan dilakukan kajian yang mendalam sesuai dengan mekanisme yang berlaku. Yang jelas mutasi kepala sekolah bakal dilakukan secara bertahap, tinggal tunggu saja,” terang Renti.

Selain mutasi kepala sekolah, distribusi guru untuk kepentingan pemerataan juga akan dilakukan.

Menurutnya, masih banyak guru yang bertumpuk di satu sekolah sedangkan di sekolah yang berada di wilayah pelosok masih kekurangan.

“Agar kualitas belajar mengajar bisa lebih baik lagi ke depan dan merata, pemerataan guru akan kita lakukan,” pungkasnya. (len)

Komentar

To Top