Berita Bolmong

Jalan Perkebunan di Bolmong Diusul Jadi Jalan Nasional

Jalan Perkebunan di Bolmong Diusul Jadi Jalan Nasional
Yasti Soepredjo Mokoagow
Kroniktotabuan.com

BOLMONG – Wilayah Bolmong merupakan daerah dengan luas wilayah perkebunan dan pertanian yang besar. Meski demikian, infrastruktur pertanian masih belum memadai.

Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow, mengakui hal itu dan dianggapnya sangat berdampak pada peningkatan produksi petani.

“Sejauh ini kondisi infrastruktur transportasi terutama prasarana dan sarana jalan masih kurang baik, terutama yang menghubungkan ke wilayah-wilayah sentra produksi pertanian dan perkebunan,” ucap Yasti, Rabu (11/4/2018).

Untuk memperbaiki kondisi tersebut, Yasti berencana akan melakukan pengusulan peningakatan jalan perkebunan dan pertanian di daerahnya menjadi jalan Nasional.

“Ke depan kita akan mencoba mengusulkan peningkatan status jalan yang ada di wilayah sentra produksi pertanian dan perkebunan, dari jalan kabupaten maupun provinsi, statusnya menjadi jalan Nasional. Sehingga penanganannya langsung dari pemerintah pusat dan bisa diitervensi oleh APBN,” tambahnya.

Ia pun berharap, program untuk memenuhi kebutuhan masyarakat tersebut turut didukung oleh DPRD Bolmong.

“Bolmong adalah milik kita bersama sehingga wajib untuk membangun daerah ini. Saya berharap dukungan dari seluruh elemen masyarakat, terutama DPRD Kabupaten Bolmong sebagai mitra kerja pemerintah dan bagian integral dari Pemkab Bolmong, untuk bisa merealisasikan dan mengawal usulan yang akan diajukan,” pungkasnya. (rza)

To Top