iklan kota kotamobagu

Berita Kotamobagu

Komisi II DPRD Kotamobagu Temukan Kejanggalan di Bangunan Alfamart

446915CF 4E61 49D8 8190 B2E9FBA4EFBC
Komisi II DPRD dan Dinas PUPR Kotamobagu memeriksa bangunan Alfamart yang tidak sesuai izin.

KOTAMOBAGU– Menjamurnya gerai Alfamart di Kota Kotamobagu rupanya menjadi perhatian juga Komisi II DPRD. 

Dalam hal kelengkapan dan ketaatan terhadap izin yang diberikan oleh pemerintah, DPRD menelitinya sebagai bagian dari fungsi pengawasan.

Hasilnya, dari semua gerai perusahaan waralaba tersebut, Komisi II DPRD Kotamobagu menemukan ada bangunan dibuat tidak sesuai izin yang diberikan.

Menurut Ketua Komisi II DPRD Kotamobagu, Meiddy Makalalag, saat dilakukan peninjauan langsung ke lapangan, bangunan Alfamart di Kelurahan Motoboi Kecil sudah tidak sama  dengan izin.


“Jarak bangunan dengan garis sepadan jalan sudah tidak sesuai. Maka kami rekomendasikan dibongkar mana yang tidak sesuai itu,” kata Meiddy, Senin (7/1/2018) di kantornya.

Politisi PDI Perjuangan ini mengatakan, saat melakukan peninjauan lapangan, Komisi II DPRD ikut didampingi instansi terkait yakni dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

“Dinas PUPR juga memeriksa dan menyatakan bangunan Alfamart di Motoboi Kecil itu memang tidak sesuai lagi dengan garis sepadan jalan,” ujarnya. (tr2/vdm)

Jangan lupa bagi para pembaca bisa baca berita selanjutnya dan pantau situs KronikTotabuan.com yang akan terus memberikan informasi menarik lainnya.

iklan kota kotamobagu

Berita Populer

To Top