.

Advertorial

Perempuan dan Anak di 3 Desa Terdampak Banjir di Bolmong Terima Bantuan dari DP3A Provinsi Sulut

Foto Advertorial
Perempuan dan anak korban banjir di Bolmong mendapat bantuan dari DP3A Provinsi Sulut.

KRONIK TOTABUAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) menerima kunjungan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dr. Kartika Devi Thanos. Mars, di Desa Buntalo Timur, Jumat (3/12/2021).

Kunjungan tersebut dalam rangka pemberian bantuan spesifik bagi perempuan dan anak korban terdampak banjir di 3 Desa di wilayah Kecamatan Lolak, Bolmong.

“Bantuan ini diberikan kepada perempuan dan anak terdampak banjir di tiga desa di Bolmong diantaranya, Desa Buntalo Timur, Buntalo Selatan, dan Desa Sauk, bantuan ini diberikan sesuai dengan tupoksi DP3A, yakni berupa kebutuhan orang tua dan perlengkapan sekolah,” kata Kadis P3A Sulut.

Foto Advertorial

Ia berharap agardDinas-dinas terkait juga bisa mencari solusi agar dikemudian hari bencana seperti ini tidak terjadi lagi.

“Perlu ada koordinasi dari semua sektor dan dinas terkait untuk pencegahan bencana banjir,” terang Kartika.

Sementara Kepala DP3A Bolmong Farida Mooduto mengatakan, atas nama pemerintah dirinya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) atas bantuan yang disalurkan di 3 Desa di Bolmong.

Foto Advertorial

“Kami sangat bersyukur atas kedatangan Kepala DP3A Provinsi Sulut, semoga bantuan yang diberikan bisa sedikit meringankan beban para korban terdampak banjir,” kata Farida.

Lanjutnya, bantuan yang akan disalurkan yakni berupa 100 paket bantuan spesifik diperuntukan bagi perempuan korban terdampak banjir, dan 50 paket diberikan kepada anak, masing-masing dibagikan ke 3 Desa.

Farida pun menghimbau kepada seluruh warga yang hadir agar tetap waspada terhadap situasi dan kondisi cuaca ekstrim yang terjadi akhir-akhir ini.

Foto Advertorial

“Setiap warga harus mendeteksi dini kondisi cuaca, terutama yang bermukim di area bantaran sungai, jika sudah tidak memungkinkan maka segeralah mencari tempat yang aman supaya bisa terhindar dari bencana,” tutup Mooduto.

Usai pelaksanaan penyerahan bantuan, Kadis P3A Provinsi Sulut Kartika Devi Thanos didampingi Kadis P3A Bolmong Farida Mooduto bersama rombongan turun langsung meninjau rumah-rumah warga terdampak banjir di Desa Buntalo Timur.

To Top