Menu

Mode Gelap

Berita Bolmong

Perjuangan Yasti, Kader BMR Peluang Isi Posisi Strategis di Bank SulutGo


3 Mar 2020 17:00 WITA


 Perjuangan Yasti, Kader BMR Peluang Isi Posisi Strategis di Bank SulutGo Perbesar

BOLMONG– Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), Yasti Soepredjo Mokoagow, mengikuti Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Bank SulutGo di Tondano, Senin (2/3/2020).

Bupati Yasti membawa kabar gembira dari RUPS tersebut. Kader Bolaang Mongondow Raya (BMR) yang memiliki kompetensi berpeluang mengisi posisi strategis di jajaran direksi atau kepala divisi di Bank  SulutGo.

Bupati Yasti sudah sejak beberapa tahun terakhir memperjuangkan itu. Bahkan sebagai bentuk protes karena tak ada satupun kader BMR di jajaran direksi maupun kepala divisi, Bupati Yasti dua tahun terakhir ini memindahkan Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) ke BNI.

Namun sekarang sebagian dana Pemkab Bolmong sekarang sudah ada juga di Bank SulutGo. Terutama dana untuk membayar gaji PNS.

Kepada wartawan di Kantor Kecamatan Lolak, Selasa (3/3/2020), Bupati Yasti mengatakan, di RUPS sudah ada kesepakatan untuk mengakomdir kader BMR yang punya kompetensi dengan tetap mengutamakan mekanisme yang berlaku.

“Keinginan kita sudah diakomodir. Banyak kader kita. Siapa yang paling pantas, nanti dilihat di hasil fit and proper tes,” kata Yasti.

Menurut Yasti, masa jabatan Direksi Bank SulutGo saat ini akan berakhir September mendatang dan akan dilakukan pergantian berdasarkan keputusan pemegang saham pengendali.

“Kita serahkan kepada pemegang saham pengendali untuk dilakukan pergantian. Bisa pelaksana tugas, sampai dilakukan RUPS  pada September nanti untuk menentukan jajaran direksi dan komisaris yang ada,” katanya.

Selain itu, Yasti pada RUPS kemarin meminta agar putra putri BMR yang ingin berkarir di Bank SulutGo tidak dihalang halangi.

“Kalau saat tes ternyata lulus, ya lulus. Jangan lagi diganti. Itu saya tegaskan,” pungkasnya. (len)

Komentari
Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Pantau Stok Harga Pangan Jelang Idul Adha, TPID Bolmong Lakukan Sidak

14 Juni 2024 - 14:16 WITA

Sukseskan Pilkada 2024, KPU Bolmong Gelar Media Gathering Bersama Pewarta

13 Juni 2024 - 17:47 WITA

Jusnan Mokoginta Hadiri Kegiatan Moderasi Beragama FKUB Bolmong

11 Juni 2024 - 14:28 WITA

BREAKING NEWS! Mantan Bupati Bolmong, Salihi Mokodongan Tutup Usia

9 Juni 2024 - 16:21 WITA

Jusnan: Setiap Jumat Pagi, OPD Wajib Lakukan Giat Keagamaan Sebelum Beraktifitas

7 Juni 2024 - 14:19 WITA

Mulai Hari Ini, Ribuan ASN Bolmong Terima Gaji 13

7 Juni 2024 - 12:16 WITA

Trending di Berita Bolmong