iklan kota kotamobagu

Berita Daerah

Pemkot Kotamobagu Siapkan Ribuan Masker untuk Jamaah Salat Ied

IMG 20170403 102912
Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kotamobagu, Sitti Rafiqa Bora.

KOTAMOBAGU – Penerapan protokol kesehatan saat pelaksanaan salat ied  1442 Hijriah/2021 Masehi, Kamis (13/5/2021) esok,  menjadi perhatian serius Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu.

Antisipasi ada jamaah yang tidak membawa atau lupa menggunakan masker saat ke masjid atau lapangan pelaksanaan salat ied, Pemkot Kotamobagu sudah menyiapkan ribuan masker untuk dibagikan kepada jamaah .

“Masker akan dibagikan bagi jamaah yang datang namun lupa membawa masker. Hal ini dikarenakan memakai masker adalah syarat utama protokol kesehatan yang harus dipatuhi jamaah yang akan mengikuti salat ied baik di lapangan atau masjid yang ada di Kotamobagu,” ungkap Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kotamobagu, Sitti Rafiqa Bora, Rabu (12/5/2021).

Baca Juga: Insentif Petugas Agama di Kotamobagu Mulai Dibayarkan


Rafiqa mengatakan bahwa ribuan masker tersebut akan dibagikan ke 18 kelurahan yang ada di Kotamobagu.

“Sementara untuk desa itu sudah dianggarkan pengadaan masker lewat dana desa. Namun pengawasannnya langsung dari Satgas Covid-19,” jelasnya.

Dalam pelaksanaan ibadah salat ied nantinya, akan ada Satgas Covid-19 yang akan memantau langsung di lapangan.

“Hal ini agar protokol kesehatan harus benar-benar terlaksana saat pelaksanaan salat ied demi mencegah penyebaran virus corona. Saat ini Kotamobagu berdasarkan data dari Dinas Kesehatan sudah berada pada zona kuning. Artinya, pelaksanaan salat ied bisa dilakukan di lapangan dan masjid,” pungkasnya.(bto)

iklan kota kotamobagu
To Top