Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Selain Petugas Medis, Warga Juga Bisa Tempati Rusunawa Pobundayan


28 Des 2017 11:18 WITA


 Walikota Tatong Bara usai menggelar apel di RSUD Kotamobagu dan meninjau langsung pembangunan Rusunawa bagi petugas medis Perbesar

Walikota Tatong Bara usai menggelar apel di RSUD Kotamobagu dan meninjau langsung pembangunan Rusunawa bagi petugas medis

Walikota Tatong Bara saat menggelar apel di RSUD Kotamobagu dan meninjau langsung pembangunan Rusunawa bagi petugas medis

KOTAMOBAGU–Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa), yang dibangun di komplek RSUD Kotamobagu, Kelurahan Pobundayan, Kecamatan Kotamobagu Selatan, ternyata tak hanya diperuntukan bagi tenaga medis saja.

Rusunawa empat lantai dengan 92 ruangan ini, ternyata bisa digunakan oleh masyarakat umum yang membutuhkan tempat tinggal.
Hal ini dikatakan Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PR-KP), Imran Amon, Kamis (28/12/2017).

“Untuk skala prioritas memang rusunawa ini akan ditempati oleh tenaga medis yang bertugas di Kotamobagu, tapi kami juga membuka ruang bagi warga umum jika ada yang bersedia untuk menyewa Kamar di Rusunawan ini,” ungkap Imran Amon, saat dihubungi, Kamis (28/12/2017).

Lanjut Imran, saat ini pihaknya telah membuka pendaftaran bagi tenaga media maupun warga umum yang berminat menempati banguan yang memiliki 90 kamar tersebut. “Kami sudah mensosialisasikan dan mulai membuka pendaftaran. Jika hanya sedikit tenaga medis yang menempati rusunawa maka masyarakat umum siapa saja bisa menyewa,”

Alasan membuka pendaftaran untuk umum, dikarenakan target PAD Dinas DPRKP yang mencapai 700 juta. “Takutnya nanti, tidak semua tenaga medis yang akan menempati rusunawa ini, makanya kami membuka juga untuk umum agar target PAD nanti bisa tercapai,” jelas Imran.

Disisi lain, Imran menambahkan, saat ini pembangunan Rusunawa telah memasuki tahap perampungan. “Bangunan Rusunawa diperkirakan rampung pada bulan ini (Desember 2017) dan Bulan Januari 2018 mendatang, rencananya mulai beroperasi. untuk lantai satu biayanya 600 ribu per bulan, lantai dua 550 ribu, lantai tiga, 500 ribu dan lantai empat, 475 ribu rupiah,” ujarnya. (rza)

Komentari
Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Tindak Lanjuti Pengajuan Proposal Rehabilitasi Gelora Ambang, Pj. Walikota Kunjungi Kemenpora

21 Juni 2024 - 18:23 WITA

Asisten 1 Setda Kotamobagu Terima Kunker Kanwil Kemenkumham Sulut

20 Juni 2024 - 20:16 WITA

Pj. Walikota Lakukan Kunker ke RSI Jakarta, Ini yang Dibahas

20 Juni 2024 - 20:08 WITA

Lestarikan Tradisi Bekarang, Pemkab Muba Akan Gelar Festival Embung Senja

20 Juni 2024 - 17:09 WITA

Meiddy- Haris Menguat Diusung PDIP di Kotamobagu, Ini Penegasan DPP

20 Juni 2024 - 06:11 WITA

Sholat Ied Adha di Desa Momalia, Bupati Bolsel Ajak Masyarakat Bersyukur dan Pererat Kebersamaan

17 Juni 2024 - 19:22 WITA

Trending di Berita Bolsel