.

Berita Bolmong

Siaga Bencana, BPBD Patroli Wilayah

BPBD Bolmong siaga 1 x 24 Jam

BPBD Bolmong siaga 1 x 24 Jam

LOLAK – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bolaang Mongondow, aktif melakukan pemantauan di wilayah Kecamatan yang rawan terjadi bencana. Apalagi, akhir ini intensitas curah hujan dan angin terus mengalami peningkatan.

Menurut Kepala Pelaksana, Ir Hj Channy Wajong ME, dirinya bersyukur karena tidak terjadi bencana meski hujan disertai angin terjadi di Bolmong. “Berdasarkan pantuan dilapangan, bersyukur sampai saat ini tidak ada kejadian bencana di Bolmong. Selain itu, belum ada laporan masyarakat  kepada kami,” kata Channy.

Meski demikian, dia juga menghimbau masyarakat agar tetap waspada dengan kondisi cuaca ekstrim. “Masyarakat harus meningkatkan kewaspadaan, segera laporkan jika terjadi bencana sehingga kami akan langsung tindaklanjuti dengan instansi terkait. Kami siap melayani 1 x 24 jam,” tegas Channy.

Terpantau, tim BPBD bersama kendaraan Rescue, melakukan patroli di Kecamatan Dumoga bersatu, Poigar, Sang Tombolang, Lolak, Bolaang dan Lolayan serta Passi.

Menurut Channy, wilayah yang sangat rawan dan potensi terjadi longosor ada di Jalan Pindol, di wilayah Kecamatan Lolayan dan Passi. “Kita tetap siaga di kantor BPBD. Jika ada kejadian langsung kami tindaklanjuti,” tandasnya. (ahr)

To Top