Headline News

Superior, PDIP Menangi Pilgub Plus 6 Daerah di Sulut

Superior, PDIP Menangi Pilgub Plus 6 Daerah di Sulut
ODSK bersama para kepala daerah terpilih dari PDIP. (istimewa)
Kroniktotabuan.com
59 / 100

MANADO– Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sangat superior di Sulawesi Utara (Sulut) untuk pelaksanaan Pilkada serentak yang digelar 9 Desember 2020 kemarin.

Mulai dari pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut dimenangkan, kemudian 6 dari 7 pemilihan bupati dan wakil bupati serta walikota dan wakil walikota juga dimenangkan PDIP.

Di Pilgub Sulut, pasangan petahana Olly Dondokambey- Steven Kandouw (ODSK) akan melanjutkan kepemimpinan di periode kedua setelah unggul jauh atas dua pesaingnya.

Di Kota Manado, kemenangan juga sudah di depan mata setelah jagoan PDIP Andrei Angouw-Richard Sualang (AA-RS) meninggalkan tiga pesaingnya di perhitungan cepat.

Di Kota Bitung, PDIP lewat Maurits Mantiri-Hengky Honandar (MM-HH) berdasarkan perhitungan cepat berbagai lembaga juga unggul jauh di atas dua penantangnya.

Di Kabupaten Minahasa Utara (Minut), PDIP makin mantap menatap kemenangan lewat Joune Ganda-Kevin W Lotulong (JG-KWL) dengan mengandaskan harapan dua lawannya.

Di Kota Tomohon, Carol Senduk- Wenny Lumentut menang telak atas dua pesaingnya berdasarkan perhitungan cepat.

Di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Franky Donny Wongkar-Pdt Petra Rembang (FDW-PYR) juga gemilang dengan meraih kemenangan besar atas dua lawan mereka.

Di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Iskandar Kamaru-Deddy Abdul Hamid (BERKAH) akan mencetak sejarah sebagai kandidat peraih persentasi tertinggi di Sulut. Jagoan PDIP ini berdasarkan hitung cepat, menang telak dengan angka di atas 70 persen atas penantangnya.

Selain ODSK yang menang Pilgub Sulut, di 6 daerah itu rata-rata PDIP mengusung semua kader terbaiknya. Sehingga ini juga menjadi catatan bahwa kaderisasi kepemimpinan di PDIP betul-betul berjalan baik.

Ketua DPD PDIP Sulut yang juga Calon Gubernur Olly Dondokambey mengatakan, kemenangan semua kader PDIP di Pilkada serentak ini adalah kemenangan semua masyarakat.

“Kemenangan ini adalah kemenangan rakyat Sulut. Mari kita bergandengan tangan membangun daerah yang sama-sama kita cintai,” ajak Olly saat menyampaikan pidato kemenangannya kemarin. (zha)

Komentar

To Top