Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Terkait Video “Hot” Siswa, Diknas Sulut Panggil Kepsek SMA 1 Kotamobagu


23 Agu 2017 12:33 WITA


 Donny Mokodongan (Foto: Google) Perbesar

Donny Mokodongan (Foto: Google)

Donny Mokodongan (Foto: Google)

KOTAMOBAGU – Beredarnya video ciuman bibir yang dilakukan  sepasang siswa SMA Negeri 1 Kotamobagu, mendapat respon Diknas Provinsi Sulut.  Rabu (23/8), Kepala Sekolah (Kepsek) SMA Negeri 1 Kotamobagu Nursiati Pobela dipanggil menghadap Kepala Seksi Pendidikan Menengah (Dikmen) Cabang Diknas Provinsi Sulut, Donny Mokodongan.

“Tadi pagi kami sudah panggil kepala sekolah dan pengawas untuk tindaklanjut kasus tersebut. Laporan mereka, empat orang siswa itu sudah dilakukan skorsing selama satu minggu, serta ada surat pernyataan yang ditandatangani pihak sekolah dan orang tua siswa,” ujar Donny saat dihubungi Kronik Totabuan via telepon.

Sementara itu, Kepsek SMA Negeri 1 Kotamobagu Nursiati Pobela membenarkan bahwa empat siswanya, yakni sepasang yang ciuman bibir dan sepasang lagi mesra-mesraan dalam video, dikembalikan kepada orang tua masing-masing untuk bimbingan di rumah selama seminggu.

“Setelah diselidiki, ternyata satu orang siswa berlatar belakang broken home. Itu salah satu penyebab melakukan hal seperti itu. Tapi, kita sudah skorsing selama satu minggu,” kata Pobela.

Menurutnya, demi masa depan ke empat siswa itu, pihak sekolah tidak langsung mengeluarkan tapi akan dilakukan bimbingan internal.

“Kita masih beri kesempatan bimbingan di rumah. Selasa minggu depan, para orang tua dan siswa tersebut akan kembali lagi ke sekolah. Nah, kami akan tanya langsung masih ingin sekolah atau tidak. Jika masih, kita akan buat surat penyataan lagi dengan orang tua agar tidak melakukan hal serupa,” katanya. (rez/rab)

Komentari
Artikel ini telah dibaca 189 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Tindak Lanjuti Pengajuan Proposal Rehabilitasi Gelora Ambang, Pj. Walikota Kunjungi Kemenpora

21 Juni 2024 - 18:23 WITA

Asisten 1 Setda Kotamobagu Terima Kunker Kanwil Kemenkumham Sulut

20 Juni 2024 - 20:16 WITA

Pj. Walikota Lakukan Kunker ke RSI Jakarta, Ini yang Dibahas

20 Juni 2024 - 20:08 WITA

Lestarikan Tradisi Bekarang, Pemkab Muba Akan Gelar Festival Embung Senja

20 Juni 2024 - 17:09 WITA

Meiddy- Haris Menguat Diusung PDIP di Kotamobagu, Ini Penegasan DPP

20 Juni 2024 - 06:11 WITA

Sholat Ied Adha di Desa Momalia, Bupati Bolsel Ajak Masyarakat Bersyukur dan Pererat Kebersamaan

17 Juni 2024 - 19:22 WITA

Trending di Berita Bolsel