Berita Boltim

THR dan TPP ASN Pemkab Boltim Segera Dibayarkan

Foto Berita Boltim
Sekretaris Daerah (Sekda) Boltim, Sonny Warokka

KRONIK TOTABUAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) segera melakukan pencairan Tunjangan Hari Raya (THR) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Boltim.

Hal sebagimana di ungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Boltim, Sonny Warokka, Rabu (20/4/2022), menyusul turunnya Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 16 tahun 2022 Tentang Pemberian THR dan Gaji ke-13 bagi PNS.

“Tapi sebelumnya akan dibuatkan Peraturan Bupati (Perbup) terlebih dahulu sebelum pencairan dilakukan.  Saat ini sudah dalam proses,” ujar Warokka.

Dirinya menambahkan bahwa apabila Perbup sudah siap dipersilakan seluruh OPD lingkup Pemkab Boltim segera mengurus pembayaran THR,” jelasnya.

Warokka juga menambahkan, bahwa ASN di Boltim juga tidak hanya menerima THR tetapi  juga akan menerima Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) sebesar 50 persen.

“Karena perintah PP, maka tunjangan juga kita bayarkan. Sedangkan untuk pembayarannya sepuluh hari atau tujuh hari sebelum lebaran. Kalau tidak ada halangan tanggal 22 April 2022 mulai dicairkan,” pungkasnya. (Reto Bambuena)

Editor: Ralki Sinaulan

Berita Populer ( 30 hari )

To Top