.

Berita Daerah

Keahlian 10 Calon Tenaga Ahli Diskominfo Bolmong Diuji

Foto Berita Daerah
Tes untuk calon 10 tenaga ahli di Diskominfo Bolmong.

BOLMONG– 10 programmer calon tenaga ahli yang melamar di Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Bolaang Mongondow (Bolmong) mulai mengikuti tes, Selasa (19/1/2021).

10 programmer ini sebelumnya dinyatakan lulus secara administratif oleh panitia seleksi yang dibentuk Diskominfo Bolmong.

Mereka akan mengikuti tes keahlian dan wawancara di kantor Diskominfo Bolmong.

Baca Juga: BPBD Ingin Warga di Pesisir Pantai Bungin Direlokasi

“Para peserta sudah dinyatakan lulus administratif pada Jumat 15 Januari 2021 pekan lalu. Tes akan berlangsung sampai Rabu besok. Nanti setelah tes ini usai barulah diumumkan siapa yang akan direktut sebagai tenaga ahli/kontrak di Diskominfo,” ungkap Sekretaris Diskominfo Bolmong, Jenli Mongilong yang juga sebagai ketua panitia seleksi.

Penerimaan tenaga ahli kali ini, Diskominfo Bolmong butuh 3 orang. 2 orang sebagai senior front programmer (SFP) dan 1 orang sebagai senior back end programmer (SBP).

Baca Juga:Simpan Ratusan Butir Obat Trihexyphenidyl Warga Boltim Ditangkap Polisi

Untuk SFP, Diskominfo menaruh syarat khusus yakni berpengalaman menggunakan salah satu dari Vue.jS, React.js, atau Svelte.js, memiliki pemahaman yang baik tentang HTML, CSS, JS termasuk framework Bootsrap atau Tailwind, memiliki pemahaman yang baik tentang Asyncrhonous request handling dan JSON Data, memahami Version Control (Git atau Bitbucket), dan memahami PWA (Progressive Web App) sebagai nilai tambah.

Sedangkan SBP, syarat khususnya adalah berpengalaman menggunakan PHP Framework Laravel, Code Igniter, dan Native, memiliki pemahaman yang baik tentang RESTful APIs termasuk JSON Web Tokens (JWT) dan OATH2, menguasai data base MySQL atau MariaDB atau PostgreeSQL, memiliki pemahaman yang baik tentang web server (Apache dan Nginx), serta memahami Python (Django dan/atau Flask) adalah nilai tambah. (len/zha)

To Top