Menu

Mode Gelap

Berita Hiburan

7 Cara Paling Asyik Menghilangkan Suntuk di Rumah


13 Mar 2022 15:55 WITA


 suntuk di rumah Perbesar

suntuk di rumah

KRONIK TOTABUAN – Pernah merasakan suntuk di rumah? Jika iya, artinya Anda harus tahu cara menghilangkannya.

Berbagai hal kecil dan sederhana sebenarnya bisa dilakukan untuk menghilangkan rasa suntuk tersebut. Tidak harus ke luar rumah karena kegiatan di rumah bisa lebih menyenangkan dan tidak memerlukan banyak biaya.

Berikut ini cara mudah membuat mood jadi baik dan suntuk hilang.

1. Cari Kegiatan Baru

Melakukan hal yang sama setiap hari memang berpotensi mendatangkan rasa suntuk. Oleh sebab itu, salah satu cara untuk megusir rasa suntuk tersebut adalah dengan mengubah rutinitas yang dijalani setiap harinya.

Saat di rumah, jika pagi hari telah terbiasa melakukan kegiatan A, maka mulai sekarang bisa dibalik dengan melakukan kegiatan B. Atau bisa pula dengan melakukan kegiatan lain yang lebih menyenangkan.

Kegiatan baru ini tentu akan sangat membantu apalagi di saat pandemi saat ini yang masih harus jaga protokol kesehatan dengan ketat. Termasuk terbatasnya aktivitas di luar rumah. Cara menghilangkan kebosanan di rumah selama corona bisa dilakukan bersama anggota keluarga lainnya agar lebih harmonis dan imun tetap terjaga.

2. Bebenah Rumah

Aktivitas  yang dilakukan di rumah atau luar bisa membuat lelah hati dan pikiran. Apalagi saat melihat kondisi rumah yang berantakan akan membuat rasa suntuk semakin tinggi. Nah, agar rasa suntuk tersebut hilang, saat luang manfaatkan waktu untuk berbenah rumah.

Selain dapat membuat suasana rumah menjadi enak dilihat, bebenah rumah juga dapat membuat Anda lebih aktif, sehat dan membakar kalori.

3. Berkebun

Cara menghilangkan suntuk bisa pula dilakukan dengan cara berkebun. Menanam aneka bunga serta tanaman lainnya pasti dapat membuat pikiran rileks dan fresh. Tubuh sehat dan rumah pun akan terlihat lebih indah.

Bagaimana jika tidak punya lahan untuk berkebun?Anda tidak perlu khawatir karena tetap bisa berkebun dengan pot-pot kecil yang diletakkan di teras depan atau belakang rumah.

4. Keluarkan Isi Hati

Cara ampuh lain yang dapat Anda coba adalah dengan mengeluarkan isi hati melalui media seperti Facebook, Instagram atau yang lainnya. Tuliskan apapun yang dirasakan tanpa menggunakan bahasa formal.

Menuliskan apapun yang dirasakan biasanya dapat membuat rasa suntuk sedikit berkurang. Namun, perlu diingat jangan terlalu sering menulis hal yang galau karena dapat membuat orang lain yang membacanya akan ilfeel.

5. Mengarang Lagu

Apabila Anda termasuk orang yang suka mendengarkan musik, tak ada salahnya jika sesekali membuat lagu untuk mengisi waktu luang. Walaupun terkadang banyak yang minder karena tidak menguasai alat musik, hal tersebut jangan menjadi halangan.

Buktinya banyak pencipta lagu yang ternyata tidak terlalu mahir alat musik. Jadi, pada dasarnya kamu pun bisa. Bahkan bisa jadi pengusir suntuk, lho. Apalagi jika kemudian lagu yang kamu ciptakan disukai orang dan jadi lagu beneran. Makin untung, kan?.

6. Menulis

Tidak suka dan tidak merasa punya bakat bikin lagu tidak apa-apa. Anda bisa melakukan hal lain yang lebih bermanfaat. Cara menghilangkan suntuk di rumah yang biasanya banyak dilakukan orang-orang adalah menulis.

Menulis apa saja. Bisa menulis cerita, menulis status, menulis artikel atau yang lainnya. Sering menulis otomatis dapat mengasah skill hingga bisa membuat Anda lebih profesional dan bisa mendapatkan banyak keuntungan. Misalnya saja tulisannya jadi buku dan Anda akan dapat banyak royalti dari sana.

7. Bermain Game

Bermain ponsel di rumah saja untuk menghilangkan suntuk pun kerap jadi pilihan mayoritas. Selain berselancar di sosial media, Anda pun dapat bermain game online secara gratis dan menguntungkan. Cara menghilangkan bosan dengan hp sering jadi favorit semenjak game online marak dipakai anak muda untuk mengisi aktivitas.

Terlebih sekarang banyak muncul berbagai game online yang dapat menghasilkan cuan. Pastilah akan bersemangat untuk bermain. Suntuk hilang, untung pun di dapat.

Salah satu game online yang kini banyak dimainkan adalah mobile legend. Game ini terbilang melegenda karena banyaknya tingkat penggunanya. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, hampir semua memainkannya.

Keseruan yang didapatkan saat memainkan game ini menjadikannya sebagai game favorit. Banyak anak muda yang susah berpaling saat memainkan game mobile legend. Selain itu, game ini pun dapat memberikan keuntungan yang beragam jika telah profesional dalam bermain.

Walau sebenarnya mobile legend bisa dimainkan secara gratis, ada beberapa senjata dan item yang harus dibeli untuk mendukung performa permainan. Salah satu cara untuk bisa membeli adalah dengan melakukan top up da yang populer adalah top up diamond.

Untuk melakukan top up diamond ini sebenarnya bisa dilakukan di tempat tertentu. Akan tetapi, sekarang Anda pun dapat melakukannya di Blibli. Untuk Top Up Mobile Legend di sini lebih mudah, cepat dan murah.

Dengan melakukan top up diamond di Blibli.com, pengguna pun dapat menikmati kemudahan dalam bertransaksi karena bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun. Bisa mendapatkan diskon juga.

Cara menghilangkan suntuk dengan main game pun dapat teratasi. Setelah membeli voucher, maka secara otomatis saldo akan masuk dan dapat digunakan untuk membeli item di game mobile legend. Mudah dan praktis bukan top up di Blibli. (bto)

Komentari
Artikel ini telah dibaca 1,882 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Meiddy Makalalag- Abdul Haris Mongilong Dinilai Pasangan Ideal Diusung PDIP Kotamobagu

13 Juni 2024 - 10:48 WITA

Ruben Onsu Gugat Cerai Sarwendah

13 Juni 2024 - 09:51 WITA

Olly Dondokambey Penentu, Ranting PDIP di Kotamobagu Berharap Kader Partai Calon Walikota dan Wakil Walikota

6 Juni 2024 - 07:29 WITA

Lima Minuman Bikin Otak Cerdas dan Daya Ingat Meningkat

6 Juni 2024 - 06:08 WITA

Ternyata Baru Meiddy Makalalag Ketua Partai di Kotamobagu yang Ukir Prestasi Ini, Tatong dan Djelantik Lewat!

4 Juni 2024 - 20:51 WITA

Inilah Modal Besar Meiddy Makalalag Maju Calon Walikota Kotamobagu, Tak Dimiliki Figur Lain

3 Juni 2024 - 06:00 WITA

Trending di Berita Daerah