.

Berita Bolmong

757 Pelamar CPNS Bolmong Perebutkan 154 Kursi

Foto Berita Bolmong

KRONIK TOTABUAN – Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerjasama (PPPK) telah ditutup 26 Juli 2021 berdasarkan rilis Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Data dari Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), sebanyak 757 pelamar yang resmi mendaftarkan diri secara online. Para pelamar CPNS ini akan memperebutkan 154 kuota.

Baca Juga: Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CASN Dijadwalkan Awal Agustus

“Pendaftaran online sudah resmi ditutup, tinggal menunggu pelamar memasukan berkas lamaran melalui kantor pos, jumlah total pendaftar ada 175 pelamar. Nantinya mereka akan memperebutkan 154 kuota yang disediakan Pemkab Bolmong,” ungkap Kepala BKPP Bolmong, Umarudin Amba, Kamis (29/7/2021).

Lanjutnya, batas pemasukan berkas terhitung selama 3 hari setelah penutupan pendaftaran online. Sementara, untuk pemasukan berkas wajib dikirimkan di kantor Pos.

“Saat ini kita tengah melakukan perekapan dan verivikasi berkas yang dimasukan pelamar. Kita akan lihat cap pos untuk waktu pengiriman, jika sudah lewat tanggal pengiriman, maka pelamar yang mendaftar secara online akan digugurkan,” terangnya.

Selain pendataran CPNS, Pemkab Bolmong juga membuka rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Dari data yang dihimpun, total pelamar tenaga guru yang sudah mendaftar online di Pemkab Bolmong berjumlah 567 orang. Pemkab akan merekrut 209 orang dari formasi ini.

“Untuk pelamar PPPK ini langsung ke kementerian pendidikan,” tambahnya.(len)

To Top