.

Headline News

Ada Mobil Mewah Rolls-Royce Di Kemensos, Ini Kata Tri Rismaharini

Foto Headline News

JAKARTA – Sejak tahun 2016 Kementerian Sosial (Kemensos) ternyata memiliki mobil Rolls-Royce serta 2 unit mobil Mercedez Benz.

Mobil mewah tersebut merupakan hadiah undian yang diundi oleh Batik Air dalam program “Pergi dengn Batik Air” yang digelar pada tahun 2016 akan tetapi tidak mendapatkan pemenang sehingga diserahkan ke Kementerian Sosial.

Baca Juga: Korupsi PT. Asabri, Kejaksaan Agung Sita Ferari Hingga Kapal

Menteri Sosial, Tri Rismaharini mengatakan akan melelang kendaraan mewah tersebut.

“Mobil-mobil itu akan kami lelang. Hasilnya akan dipakai untuk bantuan bagi korban bencana alam dan nelayan,” kata Risma, yang juga mantan Wali Kota Surabaya, Sabtu (13?2/2021).

Risma juga mengatakan bahwa dirinya baru mengetahui adanya kendaraan mewah tersebut saat diberitahu Menteri Sekretaris Negara, Pramono anung yang diberitahu oleh Mensos terdahulu yang terjerat kasus korupsi Bantuan Sosial, Juliari Baru Bara.

Baca Juga: Penyintas Covid-19 Diminta Donorkan Plasma Konvaselen

“Saya juga kaget karena tidak pernah mendengar, dan kemudian menanyakan kepada Sekjen Kemensos dan diiyakan oleh Sekjen,” ujar Risma.

Diketahui Batik Air yang berada di bawah naungan Lion Air Group mengundi hadiah utama berupa mobil mewah Rolls-Royce pada 2015. Akan tetapi, program itu tak menghasilkan pemenang sehingga Batik Air menyerahkan hadiah Rolls-Royce ke Kementerian Sosial pada 9 Desember 2016 sesuai dengan Peraturan Menteri Sosial No. 13 tahun 2005 tentang izin undian. Pasal 25 peraturan itu mewajibkan penyelenggara undian wajib menyerahkan hadiah yang tidak tertebak ke Kementerian Sosial.(tim)

To Top