Menu

Mode Gelap

Berita Boltim

Anggota Exco PSSI Boltim Rusmin Mamonto Tepis Pernyataan Ketua KONI


27 Sep 2021 09:43 WITA


 Anggota Exco PSSI Boltim Rusmin Mamonto Tepis Pernyataan Ketua KONI Perbesar

KRONIK TOTABUAN – Pernyataan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Reevy Lengkong terkait vakumnya kepengurusan Asosisasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Boltim ditepis oleh salah satu anggota Executive Committee (Exco) Askab PSSI Boltim, Rusmin Mamonto.

Baca Juga: Pemkot Kotamobagu Terima Anugerah Parahita Praya Kategori Pratama

Rusmin mengatakan bahwa saat ini Askab PSSI Boltim tetap aktif atau masih tetap berjalan sebagaimana mestinya. Program pembinaan sepak bola maupun persiapan mengikuti beberapa kompetisi dan turnamen sedang dan terus dimaksimalkan.

“Itu artinya tidak ada kevakuman. Dari sisi mana Ketua KONI menilai Askab PSSI vakum?. Kepengurusan aktif, pembinaan juga jalan. Kalaupun ada pengurus yang tidak aktif, itu bukan mewakili Askab PSSI secara organisasi tapi hanya oknum saja. Yang lain aktif dan tetap dengan semangat yang sama memajukan dan membesarkan sepak bola di Boltim,” kata Rusmin.

Ia mengungkapkan, KONI selaku induk organisasi harus berperan aktif dan bisa memposisikan diri sebagai fasilitator dari semua Cabang Olahraga (Cabor). Evaluasi dan koordinasi dengan semua pengurus Cabor harus dan terus dilakukan.

“Jika KONI melihat ada Cabor yang tidak aktif, disitu KONI harus hadir sebagai fasilitator kemudian membedah apa yang menjadi kendala dan dicarikan solusinya secara bersama. Secara pribadi, saya mendorong KONI untuk segera mungkin mengevaluasi kepengurusan semua Cabor, dan bila perlu pengurus Askab PSSI yang lebih dulu dievaluasi. Itu jauh lebih baik, agar (jika ada) persoalan di internal organisasi bisa segera terselesaikan,” ungkap Rusmin.

Disisi lain, Rusmin mengakui kepengurusan Askab PSSI Boltim saat ini mengalami kendala soal pelantikan. Oleh karena itu, ia berharap ketua terpilih hasil Kongres Juni lalu harus segera berkoordinasi dengan semua pengurus agar proses pelantikan bisa segera terlaksana.

“Jangan didiamkan. Ketua terpilih harus ada koordinasi dengan pengurus yang lain, terutama soal pelantikan. Ini demi kemajuan organisasi sepak bola di daerah ini,” harapnya. (*/retho)

Komentari
Artikel ini telah dibaca 55 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Meriah! Kokot Runners Gelar Kegiatan Long Run 2024, Dihadiri Komunitas Running se-Sulut dan Gorontalo

10 Juni 2024 - 11:19 WITA

Meiddy Makalalag, Figur yang Konsisten Support Sepakbola Kotamobagu

31 Mei 2024 - 13:53 WITA

Olahraga Pound Fit Sedang Trend di Kotamobagu, Yuk Gabung di Komunitasnya!

20 Mei 2024 - 12:15 WITA

Ratusan Raider Region Sumatera Ngaspal di Skyland Internasional Circuit Sekayu

5 Mei 2024 - 21:46 WITA

PSBS Biak Akan Jadikan Mario Londok Kiper Andalan di Liga 1 Indonesia

13 Maret 2024 - 02:45 WITA

Berikut Daftar 32 Pemain untuk Seleksi Tim U-16 Gelombang Kedua yang Dipanggil Nova Arianto

23 Februari 2024 - 13:54 WITA

Trending di Berita Nasional