Berita Bolsel

Anggota Komisi V DPR RI Kunjungi Desa Perjuangan, Kawal Program Pemerintah Pusat

Foto Berita Bolsel

BOLSEL – Anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Hi Herson Mayulu SIP (H2M) terus melakukan pengawasan terhadap realisasi program Pemerintah Pusat, dalam hal ini program Kementerian yang menjadi mitra kerja Komisi V.

Widdy Mokoginta selaku staf ahli Anggota DPR RI Herson Mayulu mengatakan, salah satu kunjungan kerja yakni di Desa Perjuangan Kecamatan Pinolosian Timur. H2M melakukan peninjaun dan pengawalan Program Kementerian PUPR dan Kementerian Desa.

“Kita ketahui bersama Kementrian Pembagunan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) adalah mitra kerja komisi V DPR RI. Salah satu programnya adalah Bantuan Stimulan Pembagunan Swadaya (BSPS),” kata Widdy, Sabtu (06/6/2020).

Selain itu, realisasi program Kementrian Desa yang juga mitra kerja Komisi V DPR RI, menjadi perhatian H2M. Pihaknya lanjut Widdy, ikut mengawasi penyerahan BLT-DD di beberapa Desa sebagai wujud fungsi kontrol anggota DPR RI yang melekat kepada Herson Mayulu.

“Selain BSPS kami juga mendampingi H2M mengawal kebijakan kemendes untuk memberikan bantuan langsung tunai dana desa, kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19,” jelasnya.

Terpisah, Rinto Badu, Ketua Teknis BSPS Bolsel mengatakan, banyak program pemerintah pusat yang bisa di rasakan oleh rakyat Bolsel berkat perjuangan H2M sebagai wakil rakyat. Salah satunya kata Rinto, BSPS yang saat ini sudah masuk tahap verifikasi untuk calon penerima.

“Alhamdulillah, kita di Bolsel dapat 600 calon penerima BSPS dari Kementerian PUPR, yang semuanya itu tak lepas dari jasa dan perjuangan H2M yang mampu memperjuangkan usulan untuk bisa mendapatkan bantuan dari pusat,” tutupnya. (ahr)

Berita Populer ( 30 hari )

To Top