Berita Boltim

Bahas Pelebaran Jalan Nasional di Boltim, Sachrul Kunjungi Kementerian PUPR

Foto Berita Boltim

KRONIK TOTABUAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), dibawah komando Bupati, Sam Sachrul Mamonto terus menunjukan keseriusannya dalam upaya peningkatan infrastruktur di Kabupaten Boltim.

Hal ini kembali terlihat setelah Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto kembali mematangkan perencanaan pelebaran jalan di Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia, dengan mendatangi Direktur Preservasi Jalan dan Jembatan Kementrian PUPR, Thomas Setiabudi Aden, Selasa (19/4/2022).

Baca Juga: Seriusi Sektor Pertanian di Boltim, Bupati Sachrul Temui Menteri Pertanian Republik Indonesia

Dalam pertemuan tersebut, Sachrul membahasterkait rencana pelebaran jalan Modayag-Sinisir dan Buyat-Tutuyan.

Didepan Direktur Preservasi Jalan dan Jembatan Kementrian PUPR, Sachrul memaparkan tentang panjang keseluruhan jalan nasional yang ada di Kabupaten Boltim yang hanya sekitar 80 kilometer serta kondisi jalan yang harus ditingkatkan.

“ Termasuk soal peningkatan jalan menjadi 4 lajur (22 M) yakni ruas jalan Modayag dan Buyat-Tutuyan,” ucap Sachrul.

Sementara itu Direktur Preservasi Jalan dan Jembatan Kemterian PUPR, Setiabudi Aden mengungkapkan bahwa pada dasarnya pihak Kementrian sudah mengetahui rencana tersebut dan Boltim akan diprioritaskan untuk peningkatan jalan baik yang 7 meter  maupun yang 4 lajur 22 meter.

“Pihak kami sudah menyiapkan anggaran tapi dengan catatan harus clear sampai di tingkat bawah,” ujar Thomas.

Selain itu Sachrul juga mengusulkan pembuatan beberapa jembatan di kabupaten Boltim kepada Dir Reservasi wilayah jalan dan jembatan.(retho)

Berita Populer ( 30 hari )

To Top