Berita Bolmong

Pemkab Bolmong Sangat Maksimal Dalam Pencegahan Covid-19

Pemkab Bolmong Sangat Maksimal Dalam Pencegahan Covid-19 Berita Bolmong
Yasti Soepredjo Mokoagow
Kroniktotabuan.com

BOLMONG– Pandemic Korona atau Covid-19 kini menjadi ancaman serius bagi setiap warga negara. Berbagai upaya telah dilakukan pemerintah dari pusat sampai daerah untuk mencegah penyebarannya.

Di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), ,mulai dari social distancing, work from home, meliburkan siswa, sudah dilakukan Pemkab Bolmong.

Setiap waktu tak henti Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow dan jajarannya mengimbau kepada setiap warga agar melakukan social distancing, menjauhi pusat-pusat keramaian, serta tidak berkunjung ke beberapa tempat wisata, termasuk meminta warga menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

Pemkab Bolmong Sangat Maksimal Dalam Pencegahan Covid-19 Berita Bolmong

Uji coba rapat antar kepala OPD di Bolmong melalui teleconference selama penerapan work from home oleh Diskominfo Bolmong

“Mencegah penyebaran virus harus ada pembatasan aktivitas masyarakat (social distancing). Jadi untuk sementara tempat-tempat wisata di Bolmong kita tutup dulu, serta menghimbau kepada setiap warga agar menjauhi kerumunan orang atau keramaian. Dengan begitu kita bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujar Bupati Yasti, Senin (23/3/2020) melalui telepon.

Pemkab Bolmong Sangat Maksimal Dalam Pencegahan Covid-19 Berita Bolmong

Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow berkoordinasi dengan Gubernur Sulut soal upaya pencegahan Covid-19 di Bolmong.

Selain itu, untuk menghindari adanya perkumpulan serta kontak langsung antarsesama, Diskominfo Bolmong mengeluarkan aplikasi e-Disiplin untuk absensi ASN Lingkup Pemkab Bolmong, dan aplikasi Zoom yang berguna untuk rapat melalui teleconference antar pimpinan OPD. Semua itu bagian dari upaya pencegahan penyebaran virus Korona.

“Aplikasi telah diuji coba. Alhamdulillah berhasil. Kendati teleconference dilakukan di lokasi yang berbeda-beda. Aplikasi tersebut merupakan upaya social distancing Pemkab Bolmong dalam mengharmonisasikan dan mensingkronisasikan seluruh program yang akan dipakai pada kondisi sekarang, yang darurat akan penyebaran Covid-19,” ujar Kadis Kominfo, Parman Ginano.

Pemkab Bolmong Sangat Maksimal Dalam Pencegahan Covid-19 Berita Bolmong

Penyemprotan Disinfektan di kantor Bupati Bolmong.

Sebelumnya, upaya pencegahan juga telah dilakukan Pemkab Bolmong melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) dengan menyemprotkan cairan disinfektan di beberapa tempat, salah satunya di Kantor Bupati Bolmong, Kecamatan Lolak.

Baca Juga :  Lindungi Hak Kaum Perempuan, LSM Suara Bobato akan Kawal Kasus Dugaan Pengancaman Ketua Bawaslu Bolsel

“Kantor Bupati merupakan salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi orang dari luar setiap harinya,” ujar Kadis Kesehatan Bolmong dr. Erman Paputungan. (len)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top