Menu

Mode Gelap

Berita Musi Banyuasin

Bupati Asahan Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila


1 Okt 2023 11:04 WITA


 Bupati Asahan Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Perbesar

KRONIK TOTABUAN – Suasana khidmat mewarnai upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang digelar di Halaman Kantor Bupati Asahan, Minggu (01/10/2023) pagi. Upacara tersebut diikuti ratusan peserta dari pelajar, ASN, TNI, dan Polri.

Meski dilangsungkan secara sederhana, namun tidak mengurangi kekhidmatan upacara yang diinspekturi langsung oleh Bupati Asahan, H. Surya, BSC. Turut hadir dalam upacara tersebut Kajari Asahan, mewakili Dandim 0208/Asahan, mewakili Danlanal TBA, mewakili Danyon 126/KC, mewakili Kapolres Asahan, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Para Asisten, OPD dan Ketua Etnis

Usai memimpin upacara tersebut, Bupati Asahan menyampaikan Hari Kesaktian Pancasila menjadi momentum untuk merefleksikan kembali penghayatan nilai-nilai Pancasila, baik Pimpinan Daerah maupun masyarakat luas. Menurutnya peringatan Hari Kesaktian Pancasila bukan hanya soal memutar kembali ingatan tentang sejarah Bangsa Indonesia, namun juga membedah nilai-nilai luhur Pancasila dan mengamalkannya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. “Sejarah tentu tidak boleh dilupakan, namun tidak kalah penting adalah menghayati nilai-nilai Pancasila sebagai pedoman hidup masyarakat dalam berbangsa dan bernegara,” paparnya.

Bupati juga mengingatkan generasi muda untuk terus mengisi kemerdekaan dengan mengasah diri dengan kreativitas dan menambahkan wawasan hingga bisa turut andil dalam pembangunan nasional. Tak lupa, Bupati juga mengingatkan generasi muda untuk terus memupuk nasionalisme dan cinta tanah air. Hal ini lantaran generasi muda akan menjadi penerus bangsa di masa mendatang.

“Asah dan tingkatkan kemampuan diri, generasi muda harus nasionalis dan kreatif. Di masa depan, generasi muda akan tampil sebagai penerus bangsa, artinya nasib bangsa ada dalam genggaman generasi penerus,” ungkapnya. (Taufiq)

Komentari
Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Lima Destinasi Wisata Wajib Dikunjungi di Kota Sekayu

12 Juni 2024 - 12:56 WITA

Buka Festival Tirto Mulyo, Pj Bupati Muba Dendangkan Lagu Cucak Rowo

9 Juni 2024 - 15:22 WITA

Polsek Batang Hari Leko Tangkap Pengedar Narkoba, 8 Paket Shabu Diamankan

3 Juni 2024 - 05:40 WITA

Edarkan 50 Paket Narkoba Jenis Sabu, EA Ditangkap Satres Narkoba Polres Muba

31 Mei 2024 - 19:04 WITA

Pelaku Pembunuhan Remaja 17 Tahun Serahkan Diri ke Polres Muba

28 Mei 2024 - 15:05 WITA

Seorang Nelayan Temukan Mayat Bayi di Sungai Musi

26 Mei 2024 - 21:24 WITA

Trending di Berita Daerah