Menu

Mode Gelap

Berita Bolsel

Bupati Bolsel Buka Latsar CPNS Golongan II dan III


10 Mei 2023 14:42 WITA


 Bupati Bolsel Buka Latsar CPNS Golongan II dan III Perbesar

KRONIK TOTABUAN – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru, SP,t MSi, bersama Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, Rabu 10 Mei 2023, membuka Pelatihan Dasar (Latar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan II dan III Pemkab Bolsel bertempat di Badan Diklat Provinsi Sulut.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan, para peserta harus betul-betul serius dalam mengikuti Latsar agar mampu memupuk wawasan kebangsaan, kepribadian dan etika sebagai Aparatur Sipil Negara.

“Saya minta seluruh peserta agar dapat mengikuti Latsar dengan serius, agar nanti dapat memahami pengetahuan dasar tentang sistem penyelengaraan pemerintahan yang baik sebagai bekal dalam pelayanan kepada masyarakat kedepannya,” kata Bupati Iskandar.

Lanjut Bupati, pelatihan dasar ini merupakan pondasi dasar untuk membentuk jati diri kalian, manfaatkan waktu selama 18 hari kedepan untuk merubah mindset sebagai ASN.

“Hal yang paling penting melalui kegiatan ini adalah terbentuknya mental-mental anti korupsi dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara dan pelayanan masyarakat,” pungkas Ketua DPC PDIP Bolsel.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Bolsel Ahmadi Modeong dalam laporannya mengatakan, dimana jumlah peserta Latsar sebanyak 95 peserta yang terbagi dalam dua golongan yakni golongan II dan III.

“Peserta akan mengikuti Latsar selama 51 Hari dengan rincian 18 hari pembelajaran kampus , 31 hari aktualisasi dalam instansi masing-masing kemudian 2 hari ujian,” ujar Ahmadi.

Mantan Kabag Humas Pemkab Bolsel ini juga menambahkan, apa yang didapat peserta selama mengikuti Latsar yakni 51 hari, terbagi dalam 18 hari on kampus dan 31 hari untuk aktualisasi di Instansi masing-masing yang kemudian selama 2 hari peserta akan mempresentasikan hasil mereka dan akan diuji.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala BPSDM Provinsi Sulawesi Utara, Asisten Bidang Administrasi Umum Rikson Paputungan, Para Pimpinan OPD, Camat dan peserta pelatihan dasar. (tox)

Komentari
Artikel ini telah dibaca 18 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Sholat Ied Adha di Desa Momalia, Bupati Bolsel Ajak Masyarakat Bersyukur dan Pererat Kebersamaan

17 Juni 2024 - 19:22 WITA

Perayaan Idul Adha di Bolsel, Wabup Ajak Masyarakat Teladani Keihklasan Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS

17 Juni 2024 - 19:21 WITA

Bupati Iskandar Hadiri Paripurna, DPRD Bolsel Terima Pertanggungjawaban APBD 2023

11 Juni 2024 - 20:06 WITA

Bupati Bolsel Paparkan Hasil Tindak Lanjut Rekomendasi BPK RI  

10 Juni 2024 - 15:08 WITA

Bupati Iskandar Kamaru Hadiri Kegiatan Visitasi Kenaikan Kelas RSUD Bolsel

28 Mei 2024 - 21:42 WITA

Pasangan BERKAH Hadiri Rakernas PDI Perjuangan ke-V, Strategi Pemenangan Pilkada Dibahas

27 Mei 2024 - 07:22 WITA

Trending di Berita Bolsel