Berita Daerah

Bupati Boltim Minta Pemdes Maksimal Dalam Penanganan Covid-19

Foto Berita Daerah

KRONIK TOTABUAN – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto kembali melanjutkan agenda berkantor di Kecamatan, Kamis (29/7/2021).

Setelah sebelumnya sempat berkantor di Kecamatan Modayag Barat dan Modayag, kali ini giliran Kantor Kecamatan Mooat yang menjadi tempat orang nomor satu di Boltim tersebut memberikan pelayanan dan menyerap aspirasi masyrakat.

Baca Juga: Berkantor di Kecamatan Modayag, Sachrul Tegaskan Hal Ini Kepada Para Sangadi

Sachrul dalam pertemuannya dengan seluruh sangadi yang ada di Kecamatan Mooat kembali meninjau upaya Pemerintah Desa (Pemdes) dalam penanganan pencegahan penyebaran Covid-19 di Desanya masing-masing.

“Saya kembali mengingatkan untuk Pemdes agar supaya dapat bertindak maksimal dalam penanganan kasus Covid-19 di wilayahnya masing-masing, terutama dalam menangani orang-orang yang terpapar dan menjalani isolasi mandiri dirumah,” ujar Sachrul.


Dirinya meminta para sangadi untuk menyalurkan bantuan untuk masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Berikan bantuan berupa bahan makanan maupun kebutuhan yang lain untuk mereka yang sedang tidak bisa kemana-mana dikarenakan sedang malakukan isolasi mandiri, sambil terus berkoordinasi dengan instansi terkait dalam melakukan pemantauan,” lanjutnya.

Sachrul juga meminta para sangadi yang hadir untuk menyampaikan aspirasi terkait rencana pembangunan infrastruktur yang ada di wilayahnya masing-masing.

“Terutama akses jalan yakni jalan perkebunan dimana jalan tersebut menjadi akses bagi petani, hal ini guna mempermudah para petani dalam membawa hasil pertanian untuk didistribusikan ke pembeli, selain itu saluran air bersih untuk konsumsi maupun MCK masyarakat juga menjadi prioritas kita,” pungkasnya. (Retho)

Jangan lupa bagi para pembaca bisa baca berita selanjutnya dan pantau situs KronikTotabuan.com yang akan terus memberikan informasi menarik lainnya.

Berita Populer

To Top