Berita Boltim

Pemkab Boltim Seriusi Penanganan Covid-19, Sachrul: Bila Perlu Bangunan RSUD Kita Fungsikan Untuk Isolasi Pasien

Foto Berita Boltim

KRONIK TOTABUAN – Meningkatnya kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) beberapa waktu belakangan, menjadi perhatian serius Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim.

Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto dalam pertemuannya dengan para sangadi se Kecamatan Modayag, Rabu (28/7/2021), mengatakan bahwa Pemkab terus melakukan berbagai upaya penanganan penyebaran Covid-19 di wilayah Boltim.

“Kita terus melakukan berbagai upaya guna menekan penyebaran Covid-19 di Boltim, mulai dari sosialisasi ke masyarakat terkait bahaya Covid-19 ini hingga vaksinasi masal kita lakukan,” ujar Sachrul.

Baca Juga: Bupati Boltim Minta Pemdes Maksimal Dalam Penanganan Covid-19

Dirinya juga mengatakan bahwa apabila terjadi ledakan kasus Covid-19 di wilayahnya makan bangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Boltim akan difungsikan sebagai RS darurat Covid.


“Mudah-mudahan tidak terjadi, akan tetapi bila terjadi ledakan kasus Covid 19 di Boltim, maka bangunan RSUD akan kita fungsikan sebagai RS Darurat untuk isolasi dan untuk menangani pasien Covid-19,” ungkapnya.

Sachrul juga terus meminta kepada masyarakat untuk tidak mengabaikan protocol kesehatan.

“Saya selalu mengimbau kepada masyarakat bahwa saat ini masih masa pandemic maka penting untuk selalu mematuhi protocol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan menerapkan 5M yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menjauhi kerumunan,” imbuhnya.(Retho)

Jangan lupa bagi para pembaca bisa baca berita selanjutnya dan pantau situs KronikTotabuan.com yang akan terus memberikan informasi menarik lainnya.

Berita Populer

To Top