Berita Bolmong

Bupati Minta Perangkat Daerah Siapkan Program Usulan

Kroniktotabuan.com

IMG_2856

BOLMONG– Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow, Yasti Soepredjo Mokoagow, Selasa (30/05), memimpin rapat evaluasi usulan program kerja Perangkat Daerah dalam rangka deadline APBN (Anggaran Pendapatan Belanja Negara) Perubahan tahun 2017, Dana Tugas Pembantuan dan Dana Hibah.

Apalagi, Bupati Yasti menargetkan akan memperjuangkan DAK (Dana Alokasi Khusus) sampai Rp169 miliar dan anggaran lainya. Bahkan, dia meminta semua perangkat daerah menyiapkan usulan program dalam 1×24 jam. “Besok semua sudah harus selesai karena batasnya 31 Mei. Paling lambat 1 Juni,” tegas Yasti.

Menurut Bupati, usulan harus dipacu agar bisa sesuai dengan agenda pembahasan di Pusat. “Usulan Bolmong sudah harus masuk di kementerian terkait,” jelasnya.

Bahkan, Bupati menugaskan khusus kepada Kepala Bappeda (Badan Perencanaan Pembangunan Daerah) untuk mengkoordinir semua perangkat daerah. “Sampaikan ke Bappeda usulan yang disiapkan, dan kalau sampai besok ada yang belum, sampaikan kepada saya nanti saya yang akan evaluasi langsung,” ujarnya.

Bupati juga melakukan evaluasi terhadap tipe rumah sakit yang ada di Lolak. Menurutnya, jika ingin ke Tipe C, harus siapkan dokter ahli. “Kedepan kita usahakan semua puskesmas bisa rawat inap,” tandas Yasti. (ahr)

To Top