Berita Bolmong

Dinas Perikanan Diberi Target 5000 KTP Nelayan

Kroniktotabuan.com
Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow

Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow

BOLMONG– Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Bolaang Mongondow, Syahril Mokoagow, diberi target oleh Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow untuk menuntaskan KTP (Kartu Tanda Penduduk) Nelayan sebanyak 5000 sampai 15 Juli 2017 mendatang.

Pasalnya, Bupati kecewa karena dari total 16000 data nelayan sebagaimana yang dilaporkan Kadis Perikanan, hanya 1000 yang mengantongi KTP. “Saya lihat datanya di BPS. Sangat sedikit pemilik KTP nelayan. Sampai 15 Juli 2017, sudah harus 5000 yang memegang KTP nelayan,” tegas Bupati saat memimpin rapat PPD (Pimpinan Perangkat Daerah) di Lantai III Kantor Pemkab, Lolak.

Bahkan, Bupati juga mempertanyakan kevalidan data 16000 nelayan. “Datanya mana, data harus valid, kalau dibilang 16000 ya harus ada datanya,” ujar Yasti, Selasa (30/05).

Dijelaskan, untuk KTP nelayan, tidak ada batasanya. “Kalau di pusat tidak dibatasi KTP nelayan,” singkat Bupati.

Tak hanya itu, Bupati juga menyoroti pengadaan bibit ikan yang akan dibagikan secara gratis kepada masyarakat. “Saya ingatkan, hati-hati dengan bantuan benih ikan yang akan dibagikan secara gratis kepada masyarakat. Jangan sampai sudah benih ikan keturunan ke 10 kemudian diberikan. Biar diberi makanan dan dirawat tidak akan pernah berkembang benihnya,” kata Yasti.

Sementara itu, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Iswan Gonibala, siap membantu proses KTP nelayan. “Saya akan siap bantu agar semua nelayan memiliki KTP,” tandas Iswan. (ahr)

To Top