Advertorial

Bupati Yasti Terima Penghargaan SAKIP dan RB Award 2021

Foto Advertorial

KRONIK TOTABUAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) menerima penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) atas kinerjanya dalam Akuntabilitas Kinerja Pemerintahan tahun 2021 dan pelaksanaan Reformasi Birokrasi (RB) Instansi Pemerintahan.

Penghargaan diterima langsung oleh Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow pada acara SAKIP dan RB Award 2021 tersebut, Selasa (5/4/2022), di The Tribrata Darmawangsa, Jakarta.

Kabupaten Bolmong mendapat predikat B dari KemenPAN-RB atas penilaian SAKIP 2021.

Bupati Yasti  mengucapkan terima kasih kepada seluruh OPD yang ada di Kabupaten Bolmong karena telah bekerja keras sehingga mendapat penghargaan tersebut.

Foto Advertorial

“Banyak selamat dan terima kasih kepada seluruh OPD lingkup Pemkab Bolmong, terutama kepada Kepala Bagian (Kabag) Orpeg, sehingga Bolmong bisa mendapatkan predikat B dari penilaian KemenPAN-RB,” kata Yasti.

Menurut Yasti, Pemerintah Bolmong masih harus berjuang lebih gigih lagi menutupi berbagai kekurangan demi mendapatkan predikat yang lebih baik lagi di tahun mendatang.

“Insyallah ke depan bisa lebih meningkat lagi dengan predikat BB dan selanjutnya predikat A,” tutup Yasti.

Foto Advertorial

Sementara Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang melalui rilis resminya mengungkapkan, Kabupaten Bolmong di masa kepemimpinan Yasti-Yanny, telah berhasil membuka benang kusut yang lama menggurita.

Sekda menjelaskan, mulai dari Opini Pengelolaan Keuangan BPK RI dari Disclaimer menjadi WTP, nili LPPD oleh Kemendagri dari rendah 1,8 menjadi sangat tinggi 3,4, nilai SAKIP oleh KemenPAN-RB dari Kurang atau nilai D, menjadi Baik atau B.

Foto Advertorial

“Inilah intisari dari visi hebat. Dalam arti hebat di hasil akhir, bukan hebat di awal tapi akhirnya terpuruk,” kata Tahlis.

“Berangkat dari keterpurukan hingga berhasil dan menjadi hebat, itulah yang luar biasa. Salut atas kepemimpinan Yasti-Yanny,” tandas Tahlis. (adv)

Berita Populer ( 30 hari )

To Top