Berita Bolmong

Bus ASN hingga Pemilu 2019, Enam Hal Penting Ini Disampaikan Yasti di Apel Kerja Perdana!

887C1FE7 36BD 4B56 8B7B 67864B3395D1
Yasti Soepredjo Mokoagow

BOLMONG– Apel kerja perdana tahun 2019 digelar di Halaman Kantor Bupati Bolmong, Kamis (3/1/2019).

Bupati Yasti Sepredjo Mokoagow memimpin langsung. Seluruh ASN, tenaga kontrak dan kepala desa hadir.

Selain peningkatan disiplin ASN, Bupati Yasti dalam penyampaiannya menekankan enam hal penting untuk diketahui dan diperhatikan selama tahun 2019 ini.

“Pertama, tahun 2019 kita akan ketambahan 4 unit bus untuk transportasi ASN dari Kotamobagu ke Lolak. Saya minta tidak ada lagi ASN terlambat atau tidak mendapat tumpangan,” kata Yasti.

Hal kedua, terkait dengan seleksi terbuka untuk jabatan tinggi pratama yang akan dilaksanakan, Yasti, meminta seluruh ASN yang telah memenuhi syarat untuk ikut mendaftar lebih dari satu jabatan.


“Ketiga, khusus PNS yang menerima undangan pelantikan tanggal 21 Desember lalu dan tidak hadir, maka status mereka saat bukan pejabat lagi bagi mereka yang mempunyai jabatan sebelumnya, tetapi hanya pejabat pelaksana,” ucapnya.

Keempat, Yasti menyampaikan soal kenaikan DAU yang tidak signifikan, sementara DAK dan dana pembantuan mengalami penurunan dari tahun sebelumnya. Hal itu berdampak pada tertundanya pembangunan infrastruktur pemerintahan berupa beberapa kantor.

“Kita juga tidak mendapat DID untuk menunjang kesejahteraan pegawai. Karena itu kita harus giat lagi menata birokrasi pemerintahan saat ini agar tahun depan bisa dapat DID. Kemudian tahun ini TPP tetap dianggarakan di APBD 2019,” katanya.

Kelima, Yasti meminta kepala SKPD selaku pengguna barang agar memperhatikan dan menginventarisasi dan melakukan sensus barang milik daerah di masing-masing SKPD.  Hal ini untuk menghindari temuan berulang dari BPK RI.

“Keenam, tahun 2019 adalah tahun bagi kita melakukan pemilihan presiden dan pemilihan lagislatif. Saya mengajak kita sekalian untuk menyukseskan pesta demokrasi ini  dengan menciptakan suasana yang kondusif. Tetap menggunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya serta jangan golput. Pilihan kita akan berpengaruh terhadap masa depan bangsa ini,” kata Yasti menutup penyampaiannya di apel kerja perdana tahun 2019 ini. (len)

To Top