Dpc Pdip Kotamobagu
Berita Bolsel

Di Bolsel, Tempat Pelayanan Publik Wajib Siapkan Wadah Pencuci Tangan, Protokol Kesehatan Diterapkan

Kroniktotabuan.com

BOLSEL – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) terus melakukan upaya pencegahan penularan virus Covid-19. Selain mewajibkan tempat pelayanan publik untuk menyiapkan wadah pencuci tangan lengkap dengan sabun, protokol kesehatan seperti kewajiban memakai masker dan menjaga jarak, benar-benar diterapkan.

Sejak Maret hingga saat ini, pemkab Bolsel sudah menyalurkan bantuan tahap 5  bagi masyarakat yang terdampak pandemi global.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Bolsel, Aldy Setiawan Gobel mengatakan, upaya pemkab bolsel sangat maksimal untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Sudah ada beberapa program yang dilakukan pemerintah daerah. Seperti pemberian bantuan sembako, mulai dari tahap 1 sampai tahap 5 yang dilakukan bulan ini, pembagian masker gratis, pelayanan kesehatan di puskesmas yang ada di wilayah kecamatan,” kata Aldy.

Selain itu kata Aldy, Pemda juga rutin mengkampanyekan upaya pencegahan Covid-19, dengan tetap memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Termasuk mewajibkan tempat-tempat pelayanan publik untuk menyiapkan tempat cuci tangan atau handsanitizer.

“Bagian dari upaya memaksimalkan pencegahan Covid-19 di Bolsel, terutama bagi kantor-kantor yang banyak melakukan pelayanan terhadap masyarakat. Pencegahan kita optimalkan mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan, hingga desa,” tandasnya. (ahr)

 

To Top