Berita Boltim

Dinsos Boltim Segera Salurkan BPNT untuk 2.590 KPM

Foto Berita Boltim

KRONIK TOTABUAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) akan segera menyalurkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) bagi 2.590 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Hal ini sebagaimana dikatakan Kepala Bidang Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial (Dinsos) Boltim, Ni’ma Mokoagow.

Baca Juga: Berikut Nama Peserta yang Capai Passing Grade Hari Kedua Tes SKD CPNS Boltim 2021

“Tahun ini ada ketambahan 2.590 KPM untuk BPNT PPKM yang berasal dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan bukan dari KPM Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Program Keluarga Harapan (PKH),” ungkapnya.

Dirinya juga mengungkapkan bahwa bantuan ini akan diberikan kepada KPM selama 6 (enam) bulan.


“Penyalurannya secara non tunai yakni langsung ke Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), dan utuk KPM penerima BPNT PPKM yang sudah memiliki KKS dapat melakukan transaksi di E-Warong yang ada di Desa masing-masing,” lanjutnya.

Mokoagow juga mengatakan bahwa pihak Dinsos Boltim sudah melakukan verifikasi data penerima guna memastikan bantuan dapat tepat sasaran.

“Sebelumnya kami telah menurunkan pendamping BPNT Kecamatan untuk melakukan verifikasi di desa-desa, ini kami lakukan agar bantuan tidak salah sasaran karena data yang akan diverifikasi adalah data lama dari Kemensos yakni data dari Tahun 2020 dan banyak yang sudah meninggal,pindah dari desa, dan ada masuk kategori sudah mampu serta ada juga yang sudah menerima bantuan lain,” pungkasnya. (retho)

Jangan lupa bagi para pembaca bisa baca berita selanjutnya dan pantau situs KronikTotabuan.com yang akan terus memberikan informasi menarik lainnya.

To Top