Pengrajin Meubel di Kotamobagu Ikuti Pelatihan Berbasis Kompetensi

KRONIK TOTABUAN – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) Kotamobagu menggelar pelatihan berbasis kompetensi bagi 16 pengrajin meubel yang ada di Kota Kotamobagu.

Program pelatihan ini merupakan program Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Baca Juga: DMPTSP Kotamobagu Catat Sudah 112 LKPM yang Melapor di BKPM

“Total pesertanya ada 16 orang, Disperinaker Kotamobagu hanya memfasilitasi peserta dan tempat pelaksanaannya. Semua urusan penganggaranya bersumber dari provinsi,” ujar Kabid Tenaga Kerja Disperinaker Kotamobagu, Aditya Manoppo.

Dirinya menambahkan bahwa pelatihan ini merupakan tindak lanjut dari kunjungan kerja yang dilakukan UPT BKL Provinsi Sulut beberapa waktu lalu.

“Saat kunjungan kerja tesebut Kadis Perinaker meminta agar bisa dilaksanakan kegiatan pelatihan di Kotamobagu, dan hari ini permintaan itu direalisasikan,” lanjutnya.

Kegiatan ini lanjutnya untuk lebih meningkatkan kemampuan para pengrajin meubel khususnya di Kotamobagu.

Kegiatan pelatihan ini dibuka oleh Asisten III Setda Kotamobagu, Sofyan Mokoginta yang dihadiri Kepala Disperinaker Sulut, Erni Tumundo.(bto)

Berita Terpopuler