Berita Bolmong

PT Pembangunan Perumahan Gandeng BNNK Bolmong Sosialisasikan P4GN

Foto Berita Bolmong
Sosialisasi P4GN oleh BNNK Bolmong di lokasi proyek pembangunan waduk Pindol.

KRONIK TOTABUAN – PT Pembangunan Perumahan menggandeng Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bolaang Mongondow (Bolmong), menggelar kegiatan sosialisasi program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), di site proyek Waduk Pindol, Kecamatan Lolak, Selasa (15/6/2021).

Kepala BNNK Bolmong AKBP Yuli Setiawan Dwi Purnomo menjelaskan, Indonesia tengah dalam kondisi darurat narkoba sehingga sosialisasi ni penting dilaksanakan.

“Darurat narkoba, artinya yang diincar itu siapa saja,” kata Yuli.

Mengkonsumsi narkoba, kata Yuli, bisa menyebabkan beberapa efek negatif. Di antaranya sebagai stimulan, memunculkan efek euphoria dan sebagai efek depresan.

Kasus di Bolaang Mongondow Raya (BMR), lanjut Yuli, merupakan peringkat kedua di Sulawesi Utara setelah Kota Manado.

Baca Juga: BNN Sulut Tes Urine 136 Pekerja Waduk Pindol

Jenis narkotika baru yang muncul akhir akhir-akhir ini, jelas Yuli, yakni sebanyak 1054 jenis. Sedangkan yang baru masuk dalam daftar Kementerian Kesehatan baru sekitar 74 jenis.

Di tempat yang sama, petugas BNNK Bolmong, Resky Amelia menjelaskan peranan BNN dalam pemutusan dan pencegahan supply dan demand narkotika di lingkungan begitu penting.


“BNN juga menganjurkan program rehabilitasi terhadap orang-orang yang menggunakan obat-obatan dengan tingkat yang rendah seperti penggunakan lem dan obat batuk,” ucap Resky.

“BNN terdiri atas berbagai macam elemen. Yakni keanggotaan ASN, kepolisian, dan militer,” jelasnya.

Kepala Health Safety Environment (HSE) PT. Pembangunan Perumahan Construction dan investment  Johan Mirdadi menjelaskan, program P4GN akan terus dilakukan.

Dia menegaskan, bahwa pihak perusahan terus memerangi narkoba.

“Ini tujuan dilaksanakan sosialisasi, agar kita terhindar dari bahaya narkotika,” katanya.

Usai sosialisasi BNNK Bolmong dan PT. Pembangunan Perumahan melakukan  penandatangan MoU terkait pembuatan media luar ruang dan gugus tugas dalam rangka pencegahan penggunaan narkotika tingkat proyek sehingga menjadikan Perusahaan Bersinar (Bersih Narkoba). (len)

Jangan lupa bagi para pembaca bisa baca berita selanjutnya dan pantau situs KronikTotabuan.com yang akan terus memberikan informasi menarik lainnya.

Berita Populer

To Top