Berita Bolmong

Investor Prancis Lirik Jagung dan Kopi Bolmong

WhatsApp Image 2021 06 16 at 09.58.14
Peninjauan lahan jagung oleh Bappeda Bolmong dan investor Prancis.

KRONIK TOTABUAN – Investor Prancis di bawah naungan PT. Kawasan Industri Mongondow (Kimong) datang berkunjung ke Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) untuk meninjau secara langsung lahan yang cocok untuk pengembangan investasinya terutama di bidang pertanian, Selasa (15/6/2021).

Para investor ini disambut langsung oleh Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Taufik Mokoginta dan Kepala Dinas (Kadis) Pertanian Remon Ratu.

“Kami mengunjungi sejumlah lokasi di Desa Totabuan, Kecamatan Lolak untuk meninjau lahan yang cocok untuk tanaman jagung dan kopi,” kata Kadis Pertanian Remon Ratu, Rabu (16/6/2021).

Baca Juga: Kimong Akan Serap 33 Ribu Tenaga Kerja, Pemkab Bolmong Siapkan SDM Handal

Kepala Bappeda Bolmong Taufik Mokoginta mengatakan, investor dari Perancis yang datang saat ini merupakan pemilik perusahaan terbesar ketiga di negara tersebut.


“Investor perancis ini bernaung di PT. Kimong Grup. Kami menyampaikan langsung beberapa lahan yang strategis untuk ditanami tanaman jagung dan kopi. Saat ini investor yang akan masuk di Bolmong kurang lebih ada 100 investor, yang diprediksi nilai investasinya mencapai Rp164 Triliun,” kata Taufik.

Taufik menjelaskan, lahan yang disiapkan oleh Pemda Bolmong untuk berinvestasi yang merupakan tanah daerah itu seluas 3.400 hektar.

“Ini akan menjadi saham milik Pemda, warga Bolmong patut berterima kasih kepada Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow yang telah menggagas program yang sangat bermanfaat dan menguntungkan daerah dan masyarakat Bolmong khususnya. Dampak dari ini semua yang akan merasakan tentu anak cucu kita kelak nanti,” tuturnya. (len)

Jangan lupa bagi para pembaca bisa baca berita selanjutnya dan pantau situs KronikTotabuan.com yang akan terus memberikan informasi menarik lainnya.

Berita Populer

To Top