Headline News

Gelar Rakor Penyelarasan dan Penyeragaman Penyusunan Renstra SKPD, Sachrul Tegaskan Hal Ini

Foto Headline News

KRONIK TOTABUAN – Guna sinkronisasi Rencana Strategis (Renstra) Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dengan visi misi Pemerintahan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Bupati, Sam Sachrul Mamonto dan Wakil Bupati (Wabup), Oskar Manoppo menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Penyelarasan dan Penyeragaman Penyusunan Renstra SKPD.

“Apa yang tertuang dalam Renstra di masing-masing SKPD harus terfokus serta dengan cepat diimplementasikan dan harus ada lompatan pembangunan dan peningkatan sasaran selama pemerintahan saya dan Pak Oskar,” ujar Sachrul, Sabtu (22/5/2021).

Baca Juga: Sachrul-Oskar Silaturahmi dengan Kepala BPK RI Perwakilan Sulut

Sachrul juga menegaskan kepada kepala SKPD agar benar-benar menyiapkan penyusunan Renstra dengan matang serta harus bersinergi atau sejalan dengan visi misi pemerintahan saat ini, tidak hanya melakukan duplikasi dari Renstra yang ada di pemerintahan sebelumnya.


“Dengan memuat tujuan, sasaran, program dan kegiatan pembangunan dalam rangka pelaksanaan urusan pemerintahan wajib, atau urusan pemerintahan pilihan sesuai dengan tugas dan fungsi tiap perangkat daerah,” tandasnya.

Sementara itu, Koordinator Staf Khusus Bupati Boltim, Fico Onga mengatakan bahwa dilaksanakannya Rakor ini merupakan bentuk komitmen dan konsistensi Bupati dan Wabup dalam mengawal pembangunan.

“Agar kesesuaian rencana strategi SKPD tidak keluar dari Frame Visi Misi Boltim Bersinar yang ada dalam dokumen RPJMD,” ujar Fico.(bto)

Jangan lupa bagi para pembaca bisa baca berita selanjutnya dan pantau situs KronikTotabuan.com yang akan terus memberikan informasi menarik lainnya.

Berita Populer

To Top