Manguni
Dpc Pdip Kotamobagu
Kroniktotabuan.com
Walikota Tatong Bara jadi inspektur upacara

Walikota Tatong Bara jadi inspektur upacara peringatan Hardiknas dan Harkitnas

KOTAMOBAGU– Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke- 109 yang dilaksanakan oleh Pemkot Kotamobagu, Sabtu (20/5) di Lapangan Boki Hotinimbang Kotamobagu, menjadi momen ampuh dalam menyatukan dan menyemangati gerakan masyarakat sebagai bangsa Indonesia yang kokoh.

Walikota Tatong Bara, saat membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan informatika (Kominfo) Republik Indonesia (RI), mengatakan, Harkitnas tak lepas dari peranan masyarakat dan pemerintah untuk terus merajut kesatuan dan persatuan untuk menjaga terjadinya perpecahan di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Presiden RI telah mencanangkan penekanan khusus pada aspek pemerataan dalam semua bidang pembangunan. Itu diwujudkan dengan pembangunan daerah dari pinggiran dengan memperkuat daerah Desa dalam kerangka Negara Kesatuan,” ujar Tatong.

Tatong mengaku, Pemkot terus meningkatkan peran dalam pembangunan sebagai wujud pemerataan yang hampir merupakan masalah semua bangsa maupun daerah.

“Dengan inovasi digital, mungkin kita dihadapkan pada kejutan dan tata cara baru dalam berhimpun atau berkreasi. Sebagian menguatkan, namun tak kalah juga mengancam ikatan kita dalam berbangsa. Sehingga kita tidak boleh meninggalkan orientasi untuk terus mewujudkan pemerataan pembangunan yang berkeadilan sosial,” pungkasnya. (rez)

To Top