Ini Harapan Bupati Limi untuk 17 JCH Bolmong

KRONIK TOTABUAN – Pejabat (Pj) Bupati Kabupaten Bolmong Limi Mokodompit resmi melepas pemberangkatan Calon Jamaah Haji (JCH) asal Bolmong ke tanah suci Makkah, Minggu (26/6/2022), bertempat di pendopo Kantor Bupati, Kecamatan Lolak.

Limi dalam sambutannya mengatakan, melaksanakan ibadah haji merupakan kewajiban sekaligus kehormatan bagi calon jamaah haji yang telah mendapatkan panggilan menunaikan ibadah haji sebagaimana Alquran surat Ali Imran ayat 97.

Menurut Limi makna yang terkandung dalam surat tersebut mengharuskan JCH patut bersyukur, sebab masih banyak kaum muslimin lainnya yang telah siap lahir maupun batin, baik fisik atau mental bahkan telah mempersiapkan segala sesuatunya namun, belum berkesempatan menunaikan ibadah haji.

Di kesempatan itu ia berpesan, agar para CJH dapat mempersiapkan fisik dan mental dengan berupaya menjaga kesehatan dan mengatur pola makan serta istirahat yang cukup demi kelancaran pelaksanaan ibadah haji.

“Saa berharap agar serangkaian proses manasik, bimbingan serta arahan para petugas haji juga dapat dijadikan pedoman dalam rangka pelaksanaan seluruh rangkaian dan tahapan ibadah haji di tanah suci nanti,” kata Limi.

Selain itu, Limi juga mengatakan kiranya JCH bisa membawa dan menjaga citra bangsa dengan mengedepankan rasa persatuan dan kesatuan serta saling tolong-menolong antar sesama saat di tanah Makkah nanti.

“Dengan begitu, insyallah mudah-mudahan seluruh rangkaian pelaksanaan ibadah haji dari awal sampai akhir dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar,” terang Limi.

Limi juga meminta agar JCH memanfaatkan waktu sebaik-baiknya dengan memperbanyak membaca Talbiyah, takbir dan amalan sunnah serta perbanyak berdoa di tempat-tempat Mustajabah baik di Makkah maupun di Madinah.

Di akhir sambutannya, Limi pun turut mendoakan seluruh JCH, agar selalu diberikan kesehatan, kekuatan dan kemudahan oleh Allah SWT selama menunaikan ibadah hajinya di tanah suci Makkah, sehingga semua syarat da rukun haji dapat dilaksanakan tanpa halangan dan hambatan apapun. (Falen)

Berita Terpopuler