Berita Bolmong

Insentif Petugas Agama di Bolmong Dipastikan Cair Awal Mei

Foto Berita Bolmong
Rukman Korompot

BOLMONG –  Pemkab Bolmong mulai fasilitasi pembukaan rekening baru bagi 1.300 petugas agama. Kabag Kesra Rukman Korompot menyebut, saat ini tengah dalam pemindahan rekening dari bank BNI ke Bank Sulut-Go.

“Saat ini sedang dalam tahapan pemindahan rekening, data terakhir sudah lebih dari 50 persen petugas agama yang membuka rekening,” ungkap Rukman,  Selasa (27/4/2021).

Ia mengatakan, pemerintah akan mengupayakan dana insentif tersebut segera dicairkan sebelum Lebaran Idul Fitri.

Baca Juga: 4.409 siswa SD di Bolmong Mulai Ikut UAS


“Untuk insentif triwulan 1, kita akan upayakan cair paling lambat minggu pertama awal bulan Mei, per tanggal 5 sudah berproses, pokoknya kita usahakan dana tersebut cair sebelum lebaran,” jelasnya.

Selain pembukaan rekening, syarat pembayaran insentif tergantung laporan kinerja bulanan dari petugas agama.

“Pembayaran insentif itu berdasarkan laporan kinerja, kita tidak boleh membayarkan kalau petugas agama tak memasukan laporan, karena bisa bermasalah di pemeriksaan BPK nanti.  Dengan begitu kita harus mengantongi dokumen laporan kinerja. Untuk besaran insentif triwulan 1 yakni Rp750.000 atau setiap petugas agama berhak menerima Rp250.000 per bulannya,” tandasnya. (len)

Jangan lupa bagi para pembaca bisa baca berita selanjutnya dan pantau situs KronikTotabuan.com yang akan terus memberikan informasi menarik lainnya.

Berita Populer

To Top