Menu

Mode Gelap

Advertorial

Irup HUT Korpri dan HGN, Yanny Bacakan Sambutan Presiden


29 Nov 2018 13:15 WITA


 Irup HUT Korpri dan HGN, Yanny Bacakan Sambutan Presiden Perbesar

BOLMONG– Pemkab Bolmong menggelar upacara peringatan HUT Korpri ke-47 dan Hari Guru Nasional (HGN) di halaman kantor Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Kamis (29/11/2018).

Wakil Bupati (Wabup) Yanny Ronny Tuuk mewakili Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada peringatan yang diikuti seluruh ASN dan guru se-Bolmong.

Wabup Yanny membacakan sambutan tertulis presiden mengatakan, presiden sangat mengapresiasi dan memberikan penghargaan tinggi kepada segenap keluarga Korpri yang sedang mengemban tugas, tanggung jawab serta pengabdian kepada negara.

Lanjut Yanny, presiden apresiasi tema HUT Korpri ke 47 yaitu “Korpri melayani, bekerja dan menyatukan bangsa. Jadikanlah momentum pemilihan legislatif sebagai netralitas profesionalisme dengan menerapkan panca presetya Korpri.

“Ingat bahwa pengabdian Korpri, bukan kepada kepentingan kelompok maupun individu melainkan pengabdian kepada bangsa dan negara,” ucap Yanny membacakan sambutan presiden.

Ketika bicara praktek korupsi dan pungli, tentang memenangkan kompetisi global dengan pelayanan publik yang prima,
maka sesungguhnya Korpri berada di garis depan perjuangan.

“Rakyat butuh anggota Korpri yang disiplin, bertanggung jawab dan berorientasi kerja,” katanya.

Pada sambutan itu juga, presiden juga menjelaskan, Korpri akan bertransformasi menjadi korps profesi pegawai ASN Indonesia, fungsi yang diemban berupa, pembinaan dan pengembangan profesi ASN, memberikan perlindungan hukum dan advokasi kepada ASN serta memberikan rekomendasi terhadap pelanggaran kode etik dan standar profesi dan meningkatkan kesejahteraan anggotanya.

Presiden juga berharap korps profesi ASN menjadi pusat inovasi dan tempat peningkatan kualitas layanan publik sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari pemerintahan.

Setelah upacara peringatan HUT Korpri ke-47, Wakil Bupati didampingi Sekda Tahlis Gallang, menyerahkan sejumlah hadiah berupa trophy dan uang pembinaan kepada setiap pemenang lomba antar SKPD dan Kecamatan yang digelar oleh Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bolmong. (adv)

Komentari
Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

KPU Bolmong Gelar Rakor Tindak Lanjut Data TMS, Libatkan Disdukcapil dan PPK 15 Kecamatan

18 Juli 2024 - 21:27 WITA

Bupati Bolsel Perpanjang SK Masa Jabatan Sangadi dan BPD

17 Juli 2024 - 22:13 WITA

DPRD Bolmong Gelar Paripurna Penetapan Persetujuan Ranperda LPJ Pelaksanaan APBD Bolmong Tahun 2023

3 Juli 2024 - 21:05 WITA

Pasangan BERKAH Hadiri Upacara Hari Bhayangkara ke-78 di Mapolres Bolsel

1 Juli 2024 - 17:40 WITA

Ketua DPRD dan Walikota ke RSII Bahas Pembangunan RS Muhamadiyah

20 Juni 2024 - 21:49 WITA

Pj. Walikota Kotamobagu Sholat Idul Adha 1445 H di Masjid Agung Baitul Makmur

17 Juni 2024 - 18:49 WITA

Trending di Advertorial