.

Berita Bolsel

Jaga Pola Hidup Bersih dan Sehat Selama Bulan Ramadhan 

Foto Berita Bolsel

BOLSEL – Dalam menjalankan Ibadah puasa Ramadhan tahun 1441 Hijriyah dan ditengah penyebaran pandemi  Corona virus (Covid-19), Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolaang Mogondow Selatan (Bolsel), dr Sadly Mokodongan, mengimbau warga agar tetap menjaga pola hidup sehat. Hal ini disampaikan Jumat (24/4/2020).

Menurutnya, pada saat menjalani ibadah puasa, biasanya tubuh seseorang akan merasa lemas, sehingga dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan bergizi dan vitamin.

“Masyarakat juga perlu menjaga pola hidup sehat dan bersih saat menjalankan ibadah puasa. Apalagi saat ini kita sedang menghadapi pandemi Covid-19,” kata Sadly.

Selain itu, dia berharap masyarakat tetap mengkonsumsi air secukupnya pada saat sahur untuk menghindari dehidrasi di siang hari.

“Minimal 8 gelas setiap menjelang sahur, agar cairan tubuh terpenuhi,” terangnya.

Dia juga mengimbau, kepada warga untuk lebih selektif dalam memilih jajanan pada saat berbuka dan sahur. Selain itu, ia juga berharap, di bulan penuh berkah ini, Indonesia akan segera membaik dari serangan virus Covid-19.

“InsyaAllah dengan niat ibadah yang tulus, kita semua akan terhindar dari pandemi Covid-19. Untuk itu kepada seluruh warga bolsel, tetap taati apa anjuran pemerintah dalam memutus penyebaran virus ini,” kuncinya. (ahr)

To Top