.

Berita Boltim

Kepala DP3A Provinsi Sulut Tinjau Vaksinasi Anak di Boltim

Foto Berita Boltim

KRONIK TOTABUAN – Rabu (1/12/2021),  Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Kartika Devi Tanos melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Kunker ini guna meninjau pelaksanaan program vaksinasi anak di Boltim serta melihat secara langsung pemenuhan hak-hak anak di bidang kesehatan, menyangkut masa pandemi yang sekarang ini.

Baca Juga: Tes SKB CPNS Boltim Selesai Digelar, Pansel Minta Peserta Tunggu Pengumuman Resmi

“Kemudian kita melihat hak-hak anak di Boltim untuk mendapatkan vaksinasi dasar maupun vaksinasi mencegah Covid-19, apakah sudah berjalan dengan baik,” ujar Devi.

Dirinya juga menambahkan bahwa, dalam kunjungan ini, pihaknya juga melakukan kampanye anti kekerasan terhadap perempuan dan anak.

“Termasuk pelatihan yang kami berikan seperti menjahit dan memasak sekalian diberikan bantuan peralatannya. Dan yang menjadi fokus kami untuk diberikan bantuan, yakni perempuan yang menjadi kepala rumah tangga, dan perempuan penyintas kekerasan dan bencana,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, mereka juga diberi pelatihan menabung di bank dengan cara membuka rekening terlebih dahulu, kemudian pihak bank akan memberikan bantuan untuk usaha mereka yang dinamakan Kredit Usaha Rakyat (KUR).

“Nantinya pihak bank akan melihat potensi-potensi usaha mereka yang telah diberikan pelatihan, kemudian akan mendapatkan kredit usaha tanpa anggunan,” jelasnya.

Kartika dan rombongan juga menyempatkan diri bertemu perempuan-perempuan hebat, yakni Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Pantai Baret Tutuyan, Kecamatan Tutuyan.  (retho)

To Top