Berita Bolmong

KUBE APBN untuk 58 Kelompok di Dua Kecamatan Disalurkan

Haris Bambela
Kroniktotabuan.com

BOLMONG– Bantuan senilai Rp1,1 miliar bersumber dari APBN untuk 58 Kelompok Usaha Bersama (KUBE) di dua kecamatan yakni Kecamatan Lolak dan Kecamatan Bolaang, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), mulai disalurkan.

“Bantuan KUBE APBN ini disalurkan kepada 58 kelompok di Desa Mongkoinit dan Desa Lolak Kecamatan Lolak, serta dan Desa Tadoy, Ambang I, dan Desa Lolan Timur Kecamatan Bolaang ,” Ujar Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Bolmong Abdul Haris Bambela, Jumat (25/9/2020), di kantornya.

Ia mengatakan, setiap kelompok menerima dana transfer sebesar Rp20 juta. Dana ini dari Kementerian Sosial (Kemensos). Tujuannya untuk menunjang usaha dari setiap kelompok.

“Anggaran tersebut dikhususkan kepada masyarakat miskin. Tujuannya agar ke depan bisa lebih meningkatkan lagi usaha mereka guna meningkatkan taraf hidup supaya terlepas dari jeratan kemiskinan,” terangnya.

Dia berharap agar para kepompok penerima bisa menggunakan anggaran dari program tersebut sebaik-baiknya.

“Selain harus dipergunakan dengan benar, seluruh kelompok juga dituntut harus mampu mempertanggungjawabkan supaya tidak ada masalah ke depan nanti. Karena ini uang negara,” tandasnya. (len)

To Top