Berita Teknologi

Manfaatkan Libur Akhir Tahun dengan Samsung Galaxy M51

Manfaatkan Libur Akhir Tahun dengan Samsung Galaxy M51
Samsung M51.

JAKARTA– Libur akhir tahun sudah dekat. Yang sudah punya agenda liburan dengan keluarga, jangan lupa tetap mengutamakan protokol kesehatan. Sedangkan yang di rumah aja, banyak kegiatan bisa dilakukan termasuk memanfaatkan smartphone.

Untuk mengabadikan momen liburan, Samsung Galaxy M51 bisa menjadi pilihan. Perangkat smartphone dengan baterai besar ini bisa diandalkan.

Selain kamera, performa dan baterai adalah faktor yang harus jadi pertimbangan dalam memilih sebuah smartphone untuk digunakan liburan.

Samsung Galaxy M51 sendiri hadir dengan baterai 7.000 mAh serta prosesor Qualcomm Snapdragon 730G yang memang dioptimalkan untuk bermain gim.

Nah, dengan baterai besar serta performa mumpuni, apa saja kegiatan yang bisa dilakukan untuk menghabiskan liburan akhir tahun?

Binge Watching Serial di Layanan Streaming

Istilah Binge watching belakangan populer sekali. Merujuk pada kegiatan menonton sejumlah serial atau beberapa film secara berturut-turut. Terutama di layanan streaming.

Saat ini konsumen bisa memilih menonton serial favoritnya di berbagai layanan streaming. Di Netflix, ada serial yang cocok untuk binge watching. Mulai dari Startup, Emily in Paris, The Queen’s Gambit, hingga Cobra Kai. Atau, kalaupun tidak ingin menonton marathon, bisa juga memilih film-film lepas di Disney+ Hotstar seperti The Avengers, Star Ways, hingga Toy Story.

Layar 6,7 inci Infinity-O dengan jenis panel Super AMOLED Plus tidak hanya tajam dan cerah, tapi juga menampilkan warna yang memanjakan mata. Selain itu, Galaxy M51 juga mengusung baterai jumbo 7.000 mAh dengan Fast Charging 25W. Samsung mengklaim baterai Galaxy M51 mampu digunakan untuk menonton film selama 34 jam, menelepon selama 64 jam, dan mendengarkan musik selama 182 jam.

Jadi Galaxy M51 memang sangat cocok untuk digunakan menonton streaming sambil rebahan di sofa atau tempat tidur. Selama nonton tidak akan terganggu, karnea tidak perlu sering-sering bertemu charger.

Mabar dengan Teman dan Saudara

Beraktivitas sendiri di rumah memang bisa membosankan. Nah, ada cara mengasyikkan untuk bermain atau beraktivitas bersama bareng teman atau keluarga tanpa harus bertatap muka. Yakni, lewat mabar (main barang) di gim online.

Nah, Galaxy M51 dipersenjatai RAM 8 GB dan internal 128 GB (di perluas hingga 512 GB lewat microSD), serta Qualcomm Snapdragon 730 G, Octa-core (2.2 Ghz + 1.8 Ghz), chip untuk ponsel kelas menengah yang sudah mengadopsi fitur smartphone flagship atau premium.

Salah satunya, Snapdragon Elite Gaming yang memungkinkan Galaxy M51 untuk me-render grafis dengan sangat halus.

Menggunakan arsitektur 8 Nm, Snapdragon 730G di Galaxy M51 sangat bertenaga, namun tetap efisien penggunaan dayanya. Sehingga, pengguna bisa seru-seruan mabar gim battle royale seperti Call of Duty Mobile (CoDM), PUBG Mobile, hingga Free Fire, gim MOBA baru seperti League of Legends: Wild Rift, hingga gim yang sedang hits dan viral Among Us.

Silahturahmi Menggunakan Video Call

Jika memang ingin menghabiskan waktu liburan di rumah saja, tidak ada salahnya untuk mengobrol bareng anggota keluarga seperti saudara atau orang tua lewat layanan video call. Galaxy M51 sudah menggunakan kamera selfie beresolusi 32 MP (f/2.0) yang mumpuni untuk foto selfie maupun video call.

Dukungan baterai berkapasitas besar 7.000 mAh tentu sangat berguna jika kita banyak menghabiskan kegiatan untuk video call, meeting online, atau bahkan webinar. Sebab, mengakes video call dalam waktu lama menguras daya baterai, karena layar dalam kondisi nyala dan tidak pernah padam.

Belajar Bikin Vlog Saat Traveling

Jika memang liburan akhir tahun ingin dihabiskan dengan road trip ke tempat wisata, maka Galaxy M51 juga jadi pilihan tepat. Pertama, karena kameranya sangat mumpuni. Sudah dilengkapi empat kamera, yang terdiri dari kamera utama 64 MP (f/1.8), kamera depth sensor 5 MP (f/2.4), kamera makro 5 MP (f/2.4), dan kamera ultra wide 12 MP (f/2.2).

Selain itu, saat berada seharian di jalan dan terus-menerus memotret dan merekam video, pengguna akan mendapatkan keuntungan dari daya baterai Galaxy M51 yang besar dan tidak cepat habis.

Tentu saja, pengisian daya cepat Fast Charging 25W juga sangat membantu. Sebab daya baterainya bisa cepat terisi dan kegiatan untuk ngevlog dan membuat konten tidak akan terganggu.

Nah, bisa disimpulkan bahwa performa dan daya baterai dari Galaxy M51 ini memang sangat piawai untuk menghabiskan waktu selama liburan. Entah itu menonton marathon serial di layanan streaming, bermain gim online, melakukan video call, hingga membuat vlog atau konten untuk sosial media. Di Indonesia, Galaxy M51 dibanderol Rp 5.499.000 dan hanya dijual lewat kanal online. (*)

To Top