Berita Bolmong

Pemkab Bolmong Petakan Kawasan Agroindustri

Pemkab Bolmong Petakan Kawasan Agroindustri
Fyfiane Soepredjo

BOLMONG– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) mulai menginventarisir potensi agroindustri yang ada di Bolmong. Salah satunya dengan membuat peta kawasan agroindustri.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Bolmong Fyfianne Soepredjo, mengungkapkan hal itu.

Saat ini, kata Fyfiane, pihaknya tengah menyiapkan pemetaan lokasi yang cocok untuk usaha di bidang agroindustri.

“Wilayah Kabupaten Bolmong memiliki luas 2.871 kilometer persegi, di dalamnya  menyimpan banyak potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang bisa dimanfaatkan dan berdampak secara luas terhadap masyarakat,” ujar Fyfiane.

Baca Juga: Total Nakes Penerima Vaksin Tahap 1 dan 2 Capai 1.972 Orang

“Makanya, kawasan potensi Agroindustri itu akan dibuat agar kita tahu lokasi yang cocok untuk usaha agroindustri menurut jenis komoditi yang sesuai dengan keadaan tanah, serta lokasi untuk usaha-usaha di bidang lainnya,” sambungnya.

Dengan pemetaan kawasan potensi agroindustri tersebut, lanjutnya, sejumlah kebutuhan daerah seperti mengajak masuknya investasi bisa ditata dengan baik.

Baca Juga: Bupati Yasti Kunjungi Korban Kebakaran Rumah di Doloduo

“Dengan adanya peta tersebut dapat memudahkan kita dalam memberikan rekomendasi kepada investor mengenai potensi-potensi sumber daya alam yang kita miliki,” katanya.

Perlu diketahui, Pemkab Bolmong saat ini telah membuka karpet merah selebar-lebarnya terhadap investasi yang akan masuk ke Bolmong. Itu dibuktikan dengan dihadirkanya Kawasan Industri Mongondow (KIMong).

Kimong ini sendiri bernilai investasi Rp160 triliun dan diperuntukan untuk pembangunan pabrik dari hulu hingga  hilir.

Selain itu, akan ada 33 ribu pekerja yang dibutuhkan.(len)

To Top