Berita Bolmong

Bupati Yasti Kunjungi Korban Kebakaran Rumah di Doloduo

Bupati Yasti Kunjungi Korban Kebakaran Rumah di Doloduo
Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow mengunjungi korban kebakaran rumah di Doloduo. (istimewa)

BOLMONG– Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow, mendatangi, sekaligus memberikan bantuan kepada warga yang mengalami musibah kebakaran rumah, di Desa Doloduo, Kecamatan Dumoga Barat, Minggu (28/2/2021).

Bupati Yasti prihatin atas musibah kebakaran yang menimpa para korban.

“Ini merupakan ujian yang diberikan oleh Allah SWT.  Insy Allah ada hikmah dibalik cobaan ini. Mudah-mudahan keluarga yang tertimpa musibah ini selalu diberikan kekuatan dan ketabahan,” ucap Yasti.

Baca Juga: Peringatan HUT ke-67 Bolmong Ditiadakan

Bupati mengungkapkan, saat ini intansi terkait sedang membahas upaya untuk meringankan beban para korban.

“Dilihat mekanismenya, bila memungkinkan akan diusulkan di program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), dengan mengacu pada peraturan yang ada,”ujar Yasti.

Sangadi Doloduo, Bakir Bonde, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bolmong atas perhatian kepada warganya.

Baca Juga: Tanaman Porang Bisa Hidup di Lahan Pekebunan Sawit

“Saya atas nama Pemerintah desa dan masyarakat Doloduo Induk, terutama warga saya yang jadi korban sangat berterima kasih atas bantuan Pemkab Bolmong,” kata Bakir.

Terpisah, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bolmong Sahril Mokoagow mengungkapkan, ada berbagai jenis bantuan yang diberikan oleh Bupati Yasti.

Diketahui, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 23.30 Wita, dari kejadian itu mengakibatkan 2 rumah warga rata tanah dan 2 rumah lainnya rusak sedang. (len)

To Top