Pemkab Boltim Gelar Peringatan Isra Miraj 1443 H, Ini Pesan Bupati Sachrul

KRONIK TOTABUAN – Rabu (2/3/2022) dengan mengusung tema, Jadikan Peringatan Isra’ Miraj Tahun 1443 Hijriyah Sebagai Momentum Meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Untuk Bangkit dari Pandemi Covid-19., Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar peringatan peringatan Isra’ dan Miraj Nabi Muhammad SAW 27 Rajab 1443 Hijriah, di Aula lantai 3 Kantor Bupati Boltim.

Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan Isra’ Miraj seperti ini jangan hanya dijadikan sebagai sebuah agenda seremoni saja, tetapi patut dijadikan bahan introspeksi diri serta bahan renungan kita.

“Kegiatan-kegiatan seperti ini, hendaknya harus sering kita laksanakan, bukan hanya bersifat seremoni saja, tetapi Saya harapkan sebagai introspeksi diri dan bahan renungan kita, agar kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW, betul-betul terlihat, dengan menjadikan beliau sebagai suri teladan kita dalam bersikap dan bertingkah laku di dunia,” katanya.

Baca Juga: Bupati Sachrul Lantik Pjs Sangadi Desa Moyongkota Induk

Lanjut Sachrul, dengan adanya kegiatan seperti ini, juga dinilai dapat mendorong mental spiritualisme Masyarakat, karena yang namanya membangun, berarti bukan hanya tentang fisik, namun rohaninya pula.

“Insyaallah kami berkomitmen untuk melaksanakan pembangunan mental spiritual masyarakat, bukan hanya pembangunan fisik saja, karena kami yakin dapat sukses fan baik, serta senantiasa dalam naungan Allah SWT tentunya,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa, Isra’ maupun Miraj memiliki artian yang berbeda, meskipun menyinggung kisah perjalan Nabi Muhammad SAW.

“Adapun, peringatan Isra’ Miraj pada tanggal 27 rajab tahun 621 masehi, merupakan peristiwa yang luar biasa. Kita ketahui bersama, bahwa Isra’ merupakan perjalanan dimalam hari yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW, dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa. Sedangkan Miraj, merupakan perjalanan Nabi Muhammad SAW, dari Masjidil Aqsa ke langit Sidratul Muntaha, hingga Arsy dan Kursy (Singgasana Allah),” pungkasnya.(retho)

Berita Terpopuler