Pemkab Boltim Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan, Ini Pesan Bupati Sachrul

Pemkab Boltim Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan, Ini Pesan Bupati Sachrul

KRONIK TOTABUAN – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar upacara peringatan  di di Halaman Kantor Bupati, Rabu (10/11/2021).

Kegiatan berjalan khidmat dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, dimana peserta upacara hanya boleh dihadiri oleh Pejabat Eselon II dan III.

Bupati saat membacakan sambutan Menteri Sosial Republik Indonesia (RI) dalam rangka Hari Pahlawan 2021 mengatakan, semangat, tekad dan keyakinan para pahlawan harus dapat menginspirasi dan menggerakkan anak bangsa, untuk mengemban misi yang sesungguhnya yakni mengalahkan musuh bersama yang sesungguhnya.

“Hari ini, musuh bersama kita adalah kemiskinan dan kebodohan dalam arti luas. Hal ini sejalan dengan tema hari pahlawan 2021 yakni ‘Pahlawanku Inspirasiku,” jelas Bupati.

Melalui momentum hari pahlawan kali ini, Bupati mengajak seluruh anak bangsa untuk bahu-membahu dengan penuh rasa keikhlasan dan tanggung jawab serta penghormatan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan, memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara sesuai dengan kemampuan serta profesi masing-masing.

“Apakah manfaat kemerdekaan yang diperjuangkan oleh para Pahlawan, jika kita bukanlah Tuan dan Nyonya di Negeri sendiri?,” katanya.

Menurutnya, sebagai anak bangsa khususnya di Daerah Boltim, bahwa jangan pernah sekali-sekali melupakan sejarah. Apalagi mereka yang telah berjuang mati-matian untuk memekarkan daerah Bolmong Raya menjadi lima Kabupaten dan satu Kota.

“Berkat perjuangan merekalah kita bisa menikmati hasilnya sekarang ini. Oleh karena itu jangan pernah melupakan para Pahlawan pejuang pemekaran. Tidak lupa ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya Saya sampaikan kepada para pahlawan yang telah berjuang untuk memekarkan Daerah ini,” terang Bupati.

Bupati juga menghimbau kepada seluruh Jajaran Pemerintah Kabupaten Boltim, agar fokus pada pembangunan yang mengacu pada program Pemerintah Daerah.

“Jangan dulu berfikir yang lain, yang harus kita lakukan saat ini adalah fokus pada pembangunan di Daerah Boltim yang sama-sama kita cintai,” tandasnya.

Diketahui, turut hadir pada upacara tersebut Kapolres Boltim, Perwira penghubung serta seluruh jajaran Forkopimda lainnya.(adv)

Berita Terpopuler