Berita Daerah

Penerima Bansos BCP Kotamobagu Ketambahan 2.203 KPM

Foto Berita Daerah
Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kotamobagu, Noval Manoppo,

KRONIK TOTABUAN – Pemerintah resmi menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) Cadangan Beras Pemerintah (BCP) ditengah pembelakuan PPKM, Senin, (26/7/2021) kemarin.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kotamobagu, Noval Manoppo, mengungkapkan jumlah penerima bantuan ini mengalami peningkatan sebanyak 2.203 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Tambahan ini diambil dari data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) yang belum tercover baik di KPM PKH maupun BST serta sebagiannya merupakan usulan dari pemerintah desa maupun kelurahan,” ungkap Noval.

Baca Juga: Mulai Berkantor di Kecamatan, Sachrul Pastikan Pelayanan Tetap Berjalan Maksimal

Dirinya mengatakan bahwa seribu lebih penerima dimbil dari sisa sembilan ribuan KPM BST dan KPH yang masuk DTKS untuk bansos CBP tersebut.


“Sedangkan seribu penerima lainnya, ada berita acara dari lurah dan sangadi, mana yang tidak masuk dalam DTKS baik PKH maupun BST sementara dia masuk dalam kategori keluarga tidak mampu, itu yang menjadi sasaran tambahan penerima,” terangnya.

Dengan adanya ketambahan 2.203 penerima bantuan tersebut tambah Noval, sehingga dari awalnya 8.690 menjadi 10.893 penerima.

“Bantuannya sama, yakni beras jenis medium 10 kilogram per keluarga,” tandasnya.

Jangan lupa bagi para pembaca bisa baca berita selanjutnya dan pantau situs KronikTotabuan.com yang akan terus memberikan informasi menarik lainnya.

Berita Populer

To Top