Berita Olahraga

Perebutan Gelar La Liga Hingga Pekan Terakhir, Barcelona Out!

de285a994282734de5ca0d46a0e03bcc

KRONIK TOTABUAN – Perebutan tahta La Liga berlangsung sengit hingga pekan terakhir, pertarungan ini menyisakan dua tim raksasa Real Madrid dan Atletico Madrid menyusul hasil pertandingan semalam.

Atletico, Madrid, dan Barcelona bersaing ketat di pekan ke-37 untuk menjadi jawara Spanyol musim ini. Ketiganya wajib menang jika ingin persaingan dibawah sampai pekan pamungkas.

Atletico menjamu Osasuna di Wanda Metropolitano, Madrid bertandang ke markas Athletic Bilbao di San Mames, dan Barcelona menjamu Celta di Camp Nou. Ketiga pertandingan itu berlangsung ketat sejak kickoff.

Baca Juga: Di Minut Tinggal Dua Kecamatan Ada Kasus Covid-19

Dalam laga Barcelona vs Celta Vigo, Lionel Messi membawa Barcelona unggul di menit ke-28 yang membuat mereka naik ke posisi kedua klasemen. Sepuluh menit berselang, Santi Mina menyamakan skor hingga posisi klasemen tetap sama di akhir babak pertama.


Sementara Real Madrid memuncaki di menit ke-68 saat Nacho Fernandez membobol gawang Bilbao. Los Blancos semakin di atas angin saat Osasuna unggul lewat Ante Budimir di menit ke-75.

Sementara, dipertandingan lain Atletico enggan menyerah karena mereka lantas berbalik unggul di tujuh menit akhir waktu normal lewat Renan Lodi di menit ke-82 dan Luis Suarez di menit ke-88.

Atletico balik berada di posisi teratas dengan 83 poin, unggul dua angka dari Madrid di posisi kedua dan itu bertahan hingga laga keduanya tuntas. Barcelona?, Tim Catalan itu harus out dari persaingan juara setelah gol kedua Santi Mina memastikan Celta menang 2-1.

Barcelona dengan 76 poin tertahan di posisi ketiga klasemen dan selisih tujuh poin tak mungkin lagi terkejar. Bahkan posisi mereka rawan disalip Sevilla di pekan akhir karena cuma berselisih dua poin.

Ketika Barcelona harus gigit jari, Atletico dan Madrid akan bersaing sengit di pekan ke-38 pada 23 Mei. Atletico Madrid mendapat lawan sengit, yakni Real Valladolid yang masih berjuang lepas dari degradasi.

Sementara, Real Madrid akan menjamu Villarreal yang masih berpeluang finis lima besar. Atletico cuma butuh kemenangan untuk mengunci gelar juara. Sementara Madrid harus berharap rival sekotanya kalah, dengan syarat mereka juga bisa menaklukkan Villarreal.(red)

To Top