Berita Bolmong

Perekaman e-KTP di Bolmong Dilayani di Desa

Foto Berita Bolmong
Iswan Gonibala

KRONIK TOTABUAN – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) melayani perekaman e-KTP di tiap desa di 15 kecamatan.

Disdukcapil meminta pemerintah desa untuk menginventarisir warganya dan memfasilitasi perekaman e-KTP.

“Peran pemerintah desa sangat penting untuk menginventarisir warganya segera melakukan perekaman e-KTP, saat ini pun kami masih menunggu data dari setiap pemerintah desa,” ucap Kepala Disdukcapil Bolmong, Iswan Gonibala, Rabu (2/6/2021).

Pemkab Bolmong dan Unsrat Jalin Kerjasama Pengembangan UMKM

Menurut Iswan, tim Disdukcapil sudah turun langsung ke desa yang tersebar di 15 kecamatan, namun hasilnya belum maksimal dikarenakan banyak warga yang tidak datang saat perekaman.


Saat ini kata Iswan, Disdukcapil Bolmong telah memberikan kemudahan bagi masyarakat yang belum memiliki e-KTP dengan memberikan pelayanan ke setiap desa, mengingat luas wilayah Bolmong yang terlalu besar dan masih ada beberapa wilayah di Bolmong berjarak sangat jauh dengan kantor Disdukcapil.

“Akses warga untuk mendapatkan identitas diri butuh perjalanan yang jauh dan memakan biaya, makannya kami datang langsung ke desa tempat tinggal mereka,” katanya.

Lanjutya, sekarang ini sudah 96 persen warga Bolmong yang melakukan perekaman e-KTP. (len)

Jangan lupa bagi para pembaca bisa baca berita selanjutnya dan pantau situs KronikTotabuan.com yang akan terus memberikan informasi menarik lainnya.

Berita Populer

To Top