Berita Politik

Pimpinan dan Anggota DPRD Boltim Ikuti Bimtek Perencanaan dan Pengawasan Penyelenggaraan Pemda

Foto Berita Politik

KRONIK TOTABUAN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Penguatan Fungsi Perencanaan dan Pengawasan DPRD Terhadap Penyelenggaraan  Pemerintahan Daerah (Pemda), yang digelar di Hotel Abadi Jogjakarta, Kamis (23/3/2022), bertempat di Hotel Abadi Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Foto Berita Politik

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Boltim, Fuad Landjar mengatakan bahwa seiring dengan berubahnya arah kebijakan otonomi daerah kearah yang lebih baik maka perlu adanya upaya penguatan secara total terhadap sistem, kelembagaan dan individu anggota dprd sehingga fungsi pengawasan dprd dapat berjalan dengan baik.

“Berubahnya arah kebijakan terhadap sistem pemerintahan daerah harus cepat diadaptasikan melalui penyesuaian sistem dan pemberian pelatihan-pelatihan kepada anggota dprd gunamemahami sistem yang baru dalam menunjang tugas dan fungsi pengawasan terhadap peraturan daerah, anggaran dan kebijakan pemerintah daerah,” ujar Fuad.

Foto Berita Politik

Dirinya mengatakan bahwa sebagai wakil rakyat,sudah seharusnya semua anggota DPRD Boltim dapat meningkatkan perannya untuk secara aktif mengawasi jalannya pemerintahan di daerah masing-masing dengan sebaik-baiknya.

“Seorang anggota legislatif harus mampu melihat secara jernih terhadap berbagai perspektif dan dinamika empirik yang telah berjalan selama ini,” lanjutnya.

Foto Berita Politik

Dirinya berharap melalui bimbingan teknis ini diharapkan akan diperoleh hasil atau tindaklanjut secara konkrit sehingga dapat digunakan sebagai masukan dalam pelaksanaan dan perumusan program atau kegiatan di tahun-tahun yang akan datang.

Kegiatan Bimtek ini digelar selama 4 hari sejak Rabu 23 Maret sampai dengan Sabtu 26 Maret 2022 ini diikuti oleh seluruh pimpinan serta anggota DPRD Boltim.(ADVE)

To Top